Resep Sayur Asem Bumbu Cemplung Anti Gagal

Sayur Asem Bumbu Cemplung.

Sayur Asem Bumbu Cemplung

Anda sedang mencari ide resep sayur asem bumbu cemplung yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur asem bumbu cemplung yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur asem bumbu cemplung, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sayur asem bumbu cemplung enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayur asem bumbu cemplung yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sayur Asem Bumbu Cemplung menggunakan 11 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sayur Asem Bumbu Cemplung:

  1. Sediakan 1 bungkus paket sayur asem.
  2. Gunakan 1 wortel import potong2.
  3. Ambil 1 genggam kacang tanah.
  4. Sediakan 1 cabe merah besar potong2.
  5. Siapkan 1 cabe hijau besar potong2.
  6. Siapkan 4 siung bawang merah iris tipis.
  7. Siapkan 1 ruas jari lengkuas geprek.
  8. Siapkan 2 lembar daun salam.
  9. Siapkan 1 sdt gula merah.
  10. Gunakan 1/2 sdt garam.
  11. Siapkan 750 ml air.

Cara membuat Sayur Asem Bumbu Cemplung:

  1. Bersihkan seluruh sayuran, termasuk buah asam sudah ada dalam paketan sayur asamnya. potong-potong sesuai selera. Kupas dan iris bawang merah. Geprek lengkuas. Didihkan air. Masukkan kacang tanah dan jagung tunggu hingga empuk, kemudian masukkan labu siam, wortel, bawang merah, lengkuas, daun salam, cabe merah, cabe hijau. Tunggu hingga empuk..
  2. Kalau sayuran sudah empuk masukkan daun melinjo. Kemudian tambahkan bumbu racik, garam, dan gula. Tes rasa, kalau sudah pas dan kematangan sesuai bisa diangkat.. Sayur Asem Bumbu Cemplung
  3. Sayur Asam Bumbu Cemplung siap dihidangkan..

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sayur Asem Bumbu Cemplung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: