Cara Gampang Membuat Semur bola daging, Sempurna

Semur bola daging. Semur adalah masakan rumahan khas Indonesia yang sudah dikenal sejak lama. Dalam kesempatan kali ini, Gerry Girianza akan membuat semur hasil racikannya. Inilah dia resep memasak semur bola-bola daging sapi pedas yang bisa ibu buat dirumah dengan Cara pertama bisa and alakukan dengan terlebih dahulu membuat adonan bola daging sebelum kita.

Semur bola daging Anda juga tak perlu memasaknya terlalu lama. Semur daging sapi merupakan salah satu hidangan pokok yang wajib ada di meja makan saat lebaran. Semur bola daging siap disajikan, kamu bisa taburi semur dengan dengan bawang merah goreng.

Lagi mencari inspirasi resep semur bola daging yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal semur bola daging yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur bola daging, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan semur bola daging yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Semur adalah masakan rumahan khas Indonesia yang sudah dikenal sejak lama. Dalam kesempatan kali ini, Gerry Girianza akan membuat semur hasil racikannya. Inilah dia resep memasak semur bola-bola daging sapi pedas yang bisa ibu buat dirumah dengan Cara pertama bisa and alakukan dengan terlebih dahulu membuat adonan bola daging sebelum kita.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan semur bola daging sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Semur bola daging memakai 17 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Semur bola daging:

  1. Gunakan 250 gr daging cincang.
  2. Gunakan 1 butir telur.
  3. Ambil 2 sdm tepung roti (sagu).
  4. Gunakan 1/2 sdt garam.
  5. Ambil 1/4 sdt merica.
  6. Sediakan 2 buah kentang, potong-potong.
  7. Ambil 1 buah wortel.
  8. Sediakan secukupnya seledri.
  9. Gunakan 3 sdm kecap manis.
  10. Gunakan 1 sdm saus tiram.
  11. Sediakan 2 sachet saus sambal (saya 2 sdm).
  12. Sediakan Bumbu halus.
  13. Siapkan 4 siung bawang merah.
  14. Gunakan 3 siung bawang putih.
  15. Ambil 1/4 sdt pala.
  16. Gunakan 1 buah tomat, parut (saya 4 sdm saus tomat).
  17. Ambil Minyak untuk menumis.

Cara membuat bola-bola daging ini sangat mudah dan praktis. Jadi kamu nggak perlu takut makan banyak waktu. Bola-bola daging ini sangat lezat disantap sebagai lauk nasi. Goreng bola daging secara bergantian sampai matang dan berwarna kecokelatan.

Langkah-langkah menyiapkan Semur bola daging:

  1. Potong-potong kentang lalu goreng. Potong-potong wortel. Sisihkan.
  2. Campur jadi satu daging cincang, tepung, telur, bumbu2, bulat2kan. Lalu dipanggang. (resep asli digoreng hingga kecoklatan).
  3. Tumis bawang hingga wangi, tambahkan kecap, saus tiram, bumbu lainnya. Tambahkan air matang, kentang, saus tomat, saus sambal, bulatan daging masak hingga air agak susut. Tambahkan potongan seledri..

Gimana, sangat mudah, kan membuat semur bola daging ini? Gak butuh waktu lama dan bahan yang rumit, menu ini. Resep Semur Bola-Bola Daging bisa Anda coba. Semur bola-bola daging merupakan salah makanan khas Indonesia yang enak dan pastinya Lezat, yang membedakan dengan semur lainnya. Cara Pembuatan Inspirasi Resep Semur bola daging telur Mudah banget Campur semua bahan daging Bungkus telur dengan adonan daging Lihat juga resep Semur bola-bola daging isi telur puyuh enak lainnya!

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan semur bola daging yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: