Bagaimana Menyiapkan Rajungan Lada Hitam, Bisa Manjain Lidah

Rajungan Lada Hitam. Lada Hitam - Apa pendapat Anda tentang lada hitam? Tentunya banyak dari Anda akan memikirkan rempah-rempah yang memiliki rasa agak pedas. Namun rasa pedas membuktikan bahwa lada hitam.

Rajungan Lada Hitam Lada hitam adalah bumbu dapur dengan segudang manfaat untuk kesehatan. Black pepper atau lada hitam adalah buah mentah dari tanaman Piper ningrum yang telah dikeringkan. Masukkan SAORI® Saus Tiram dan lada hitam, masak hingga kuah mengental, angkat dan sajikan.

Lagi mencari inspirasi resep rajungan lada hitam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal rajungan lada hitam yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lada Hitam - Apa pendapat Anda tentang lada hitam? Tentunya banyak dari Anda akan memikirkan rempah-rempah yang memiliki rasa agak pedas. Namun rasa pedas membuktikan bahwa lada hitam.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rajungan lada hitam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan rajungan lada hitam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan rajungan lada hitam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Rajungan Lada Hitam menggunakan 10 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Rajungan Lada Hitam:

  1. Ambil 5 ekor rajungan cuci bersih, buka cangkangnya.
  2. Gunakan 2 sdm lada hitam sangrai, ulek kasar.
  3. Siapkan 3 sdm saus tiram.
  4. Ambil 2 sdm kecap manis.
  5. Ambil 1 buah bawang bombay, iris.
  6. Siapkan 4 siung baput, cincang halus.
  7. Gunakan 1/2 ruas jahe, iris halus.
  8. Sediakan Secukupnya gulgar, air dan margarin untuk menumis.
  9. Sediakan 2 batang daun bawang iris serong.
  10. Gunakan 1 sdm tepung maizena larutkan dg sedikit air.

Lada hitam (nama saintifik: Piper nigrum) merupakan sejenis rempah yang penting semenjak dahulu kala lagi. Rajungan Bumbu Lada Hitam krab in zwarte pepersaus. Lada hitam memiliki nama latin Piper nigrum, buahnya kecil- kecil seukuran lada pada umumnya namun akan berwarna merah jika matang dan berwarna hitam saat dijemur dan sudah mengering. Sedang lada hitam ialah buah lada yang saat dipetik sudah matang tapi kulitnya masih hijau, dan langsung di jemur selama tiga hari tanpa direndam terlebih dahulu.

Cara menyiapkan Rajungan Lada Hitam:

  1. Panaskan minyak, goreng rajungan sebentar hingga berubah warna, angkat.
  2. Tumis margarin, bawang bombay, baput, jahe hingga harum tambahkan lada hitam tumis lagi hingga harum. Masukkan rajungan beri sedikit air, saus tiram, kecap manis, gulgar aduk rata. Beri larutan maizena dan koreksi rasa.
  3. Masak hingga meresap, taburi daun bawang, angkat dan sajikan. Selamat mencoba 😉.

Lada hitam termasuk dalam pengobatan Ayurveda karena manfaatnya bagi kesehatan. Lada hitam mentah mengandung asam hidroklorat yang membantu pencernaan di lambung. Lada putih dan lada hitam merupakan salah satu komoditas ekspor dan impor yang sangat Lada Hitam adalah jenis lada yang akan pertama kita bahas. Sebenarnya tidak jauh berbeda dengan lada. Baik lada hitam atau lada putih masing-masing akan memberikan rasa pedas dan hangat untuk Lada hitam telah dipanen pada saat buah belum matang atau masih hijau, sedangkan pada lada.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan rajungan lada hitam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: