Langkah Mudah untuk Menyiapkan Semur jengkol ala pemula ❤️ rasa mendunia 😎 Anti Gagal

Semur jengkol ala pemula ❤️ rasa mendunia 😎. Semur jengkol adalah makanan khas Betawi,Jakarta. Semur jengkol ini adalah makanan yang benar benar popular di kawasan kota Jakarta sehingga telah menyebar ke wilayah Indonesia. Ulasan mengenai beberapa resep semur jengkol dengan berbagai varian yang bisa anda jadikan sebagai referensi beserta bahan dan cara membuatnya.

Semur jengkol ala pemula ❤️ rasa mendunia 😎 Semur jengkol adalah makanan khas Betawi yang biasanya dijadikan lauk pendamping nasi uduk. Pada resep makanan bercita rasa pedas manis ini, jengkol diolah hingga lembut. Semur jengkol sendiri juga dijadikan sebagai lauk pelengkap nasi uduk.

Lagi mencari inspirasi resep semur jengkol ala pemula ❤️ rasa mendunia 😎 yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal semur jengkol ala pemula ❤️ rasa mendunia 😎 yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur jengkol ala pemula ❤️ rasa mendunia 😎, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan semur jengkol ala pemula ❤️ rasa mendunia 😎 enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Semur jengkol adalah makanan khas Betawi,Jakarta. Semur jengkol ini adalah makanan yang benar benar popular di kawasan kota Jakarta sehingga telah menyebar ke wilayah Indonesia. Ulasan mengenai beberapa resep semur jengkol dengan berbagai varian yang bisa anda jadikan sebagai referensi beserta bahan dan cara membuatnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan semur jengkol ala pemula ❤️ rasa mendunia 😎 sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Semur jengkol ala pemula ❤️ rasa mendunia 😎 memakai 11 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Semur jengkol ala pemula ❤️ rasa mendunia 😎:

  1. Gunakan 1/2 kg jengkol.
  2. Sediakan 8 siung bawang merah.
  3. Sediakan 4 siung bawang putih.
  4. Ambil 2 butir kemiri.
  5. Ambil 7 cabe merah (sesuai selera).
  6. Ambil 2 cabe rawit hijau (sesuai selera).
  7. Gunakan Sedikit gula merah kurleb 1/4 SDM.
  8. Gunakan 1/2 sdt mecin (kalo gak suka skip).
  9. Siapkan 1 sdt garam (sesuai selera).
  10. Siapkan Kecap (sesuai selera).
  11. Sediakan 500 ml air matang.

Rasa dari semur jengkol ala betawi tak kalah enaknya dengan semur jengkol di jawa maupun dari sunda. Okelah langsung saja kita tengok dalam pembuatannya Cara Memasak Semur Jengkol ala Betawi: Pertama-tama, jengkol tersebut direbus sampai benar-benar matang. Semur jengkol enak disantap pakai nasi hangat. Teksturnya yang empuk dengan aromanya yang khas.

Langkah-langkah menyiapkan Semur jengkol ala pemula ❤️ rasa mendunia 😎:

  1. Cuci, lalu rebus jengkol kurang lebih 30mnt (sampai empuk).
  2. Setelah itu tiriskan dan pisahkan dengan kulit nya. Setelah d pisahkan lalu pipihkan jengkol (pake ulekan atau yang lain) cuci lagi tiriskan.
  3. Siapkan semua bumbu. Blender bawang merah, bawang putih, kemiri, cabe rawit, cabe merah, gula merah..
  4. Panas kan minyak sayur secukupnya untuk memasak bumbu terlebih dahulu. Masak bumbu sampai harum. Setelah itu beri air Matang aduk sampai rata semuanya..
  5. Masukan jengkol yang telah d pipihkan. Aduk sampai rata. Lalu beri garam dan mecin. Setelah air sedikit menyusut beri kecap secukupnya..
  6. Aduk rata, tes rasa jika sudah ok. Tunggu sampai menyusut dan bumbu sedikit ada kuah. Lalu matikan kompor. Siap d sajikan..
  7. Selamat mencoba.

Jengkol yang sudah bersih sebaiknya direndam dalam rendaman air air kapur sirih selama sehari semalam, gunanya untuk mengurangi rasa pahit dan aroma pada jengkol. Cara buat semur jengkol super pedes empuk. Cara memasak semur jengkol dari Dapur Rasamasa. Semur jengkol NO BAU. tidak bau. enak dan maknyuus… Silahkan dicoba ya… Maaf bila anda rasa video ini durasinya terlalu. Semur jengkol NO BAU. tidak bau. enak dan maknyuus… Silahkan dicoba ya… Maaf bila anda rasa video ini durasinya terlalu.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat semur jengkol ala pemula ❤️ rasa mendunia 😎 yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: