Cara Gampang Menyiapkan Semur Daging Telur Kentang, Lezat Sekali

Semur Daging Telur Kentang.

Semur Daging Telur Kentang

Sedang mencari ide resep semur daging telur kentang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur daging telur kentang yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur daging telur kentang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan semur daging telur kentang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan semur daging telur kentang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Semur Daging Telur Kentang memakai 9 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Semur Daging Telur Kentang:

  1. Siapkan 500-600 gr sengkel.
  2. Gunakan 4 butir telur.
  3. Gunakan 1 buah kentang.
  4. Sediakan Secukupnya kecap manis,Garam, gula, lada,micin jamur, pala bubuk.
  5. Ambil Bumbu halus :.
  6. Sediakan 5 butir bawang merah.
  7. Gunakan 5 butir bawang putih.
  8. Siapkan 4 butir kemiri.
  9. Sediakan 1 ruas jahe.

Cara membuat Semur Daging Telur Kentang:

  1. Potong daging sebesar potongan rendang, cuci bersih, rebus dan buang air rebusan pertama. Lalu presto 20 menit. Atau bisa jg rebus biasa sampai empuk ya...
  2. Rebus telor hingga matang lalu kupas..
  3. Potong dadu kentang, goreng setengah matang..
  4. Blender semua bahan bumbu halus..
  5. Tumis bumbu halus dgn sedikit minyak hingga matang & harum, lalu masukkan daging yg sudah empuk beserta air kaldu rebusan..
  6. Masukkan garam, gula, micin jamur, lada, pala bubuk, dan kecap manis agak banyak. Tes rasa, jika sudah pas masukkan telur dan kentang. Aduk rata, lalu biarkan masak sampai air agak susut dan meresap..
  7. Jika suka agak berkuah, masaknya jgn sampai susut airnya ya. Jika suka semur pedas bisa tambahkan cabai merah keriting pada saat proses blender bumbu halus..
  8. Silahkan mencoba.. Makan dgn nasi hangatt enak skalii 😃😃.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Semur Daging Telur Kentang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: