Resep Semur Ayam Simple, Sempurna

Semur Ayam Simple.

Semur Ayam Simple

Sedang mencari ide resep semur ayam simple yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur ayam simple yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur ayam simple, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan semur ayam simple yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah semur ayam simple yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Semur Ayam Simple memakai 17 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Semur Ayam Simple:

  1. Siapkan 1 ekor ayam potong 12.
  2. Siapkan 1/2 bh jeruk nipis.
  3. Ambil 1 batang daun bawang (saya skip).
  4. Gunakan 1/2 bh bawang bombay iris.
  5. Siapkan 5 bh rawit utuh (saya skip).
  6. Ambil secukupnya Garam.
  7. Ambil secukupnya Air.
  8. Gunakan Minyak goreng untuk menumis.
  9. Gunakan secukupnya Kecap manis.
  10. Sediakan 2 sdm saos tiram.
  11. Sediakan sesuai selera Penyedap rasa.
  12. Sediakan BUMBU HALUS:.
  13. Gunakan 7 siung bawang merah.
  14. Siapkan 5 siung bawang putih.
  15. Sediakan Sejumput lada.
  16. Sediakan 2 bh kemiri.
  17. Gunakan 1 ruas jahe.

Cara menyiapkan Semur Ayam Simple:

  1. Cuci bersih ayam Lau beri perasan jeruk nipis dan garam, diremas2 hingga rata. Diamkan sekitar 15 menit supaya amisnya hilang. Dan bilas kembali..
  2. Haluskan bumbu, ditambah sedikit garam.Panaskan minyak diwajan, lalu tumis bawang bombay+bumbu yg sudah dihaluskan+kapulaga+Bunga lawang+jahe dan lengkoas keprak sampai harum. Lalu tambahkan air Biarkan sampai mendidih. Masukkan ayam tambahkan kecap manis, saus tiram, dan penyedap rasa dan cabe utuh buat yg suka pedas (saya skip cabe). Tunggu sampai mendidih kembali, koreksi rasa ya moms... Semur Ayam Simple
  3. Kalau sudah pas di lidah, matikan api. Tata di piring saji. Boleh ditambah taburan daun bawang, dan bawang goreng supaya lebih sedap...

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan semur ayam simple yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: