Langkah Mudah untuk Membuat Semur Tahu Telur Kentang Anti Gagal

Semur Tahu Telur Kentang.

Semur Tahu Telur Kentang

Anda sedang mencari inspirasi resep semur tahu telur kentang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal semur tahu telur kentang yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur tahu telur kentang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan semur tahu telur kentang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan semur tahu telur kentang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Semur Tahu Telur Kentang menggunakan 19 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Semur Tahu Telur Kentang:

  1. Gunakan telur.
  2. Ambil tahu putih, goreng.
  3. Ambil kentang, potong- potong dan goreng sebentar.
  4. Ambil daun salam.
  5. Sediakan sereh, geprek.
  6. Sediakan lengkuas, geprek.
  7. Gunakan gula merah.
  8. Sediakan Bumbu halus.
  9. Siapkan bawang merah.
  10. Ambil bawang putih.
  11. Ambil kemiri.
  12. Ambil jahe (saya tidak pake).
  13. Ambil pala.
  14. Siapkan jinten.
  15. Sediakan lada butir (saya lada bubuk).
  16. Sediakan ketumbar bubuk.
  17. Sediakan air.
  18. Sediakan kecap manis.
  19. Sediakan garam dan kaldu bubuk.

Langkah-langkah membuat Semur Tahu Telur Kentang:

  1. Siapkan bahan.
  2. Tumis bumbu halus hingga wangi. Masukkan laos, sereh dan daun salam, aduk rata. Kemudian masukkan tahu dan telur, aduk lagi.
  3. Tambahkan air, kaldu bubuk, kecap manis, gula merah dan garam. Masak hingga air menyusut dan bumbu meresap. Cek rasa.
  4. Angkat dan sajikan. Semur tahu telur kentang, simple dan enak 😘😘.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Semur Tahu Telur Kentang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: