Resep Kepiting saus lada hitam yang Menggugah Selera

Kepiting saus lada hitam. Selain nikmat menu ini juga memberikan efek stamina dalam tubuh karena protein dari kepiting & hangat dalam tubuh karena. Selain masak saus tiram dan saus padang, kepiting juga lezat anda sajikan dengan bumbu lada hitam. Sajian ini cocok bagi anda yang tidak bisa menyantap sajian pedas yang menggigit.

Kepiting saus lada hitam Seringkali jadi menu mewah di resto seafood bersanding dengan lobster, kepiting pun juga sering dijajakan di warung pinggir jalan sebagai menu istimewa. Resep masak kepiting saus padang, asam manis, saus tiram pedas dan lada hitam sederhana. Resep Masak Kepiting merupakan tata cara memasak kepiting dengan langkah - langkah bisa diikuti dengan gampang dan mudah.

Sedang mencari ide resep kepiting saus lada hitam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kepiting saus lada hitam yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Selain nikmat menu ini juga memberikan efek stamina dalam tubuh karena protein dari kepiting & hangat dalam tubuh karena. Selain masak saus tiram dan saus padang, kepiting juga lezat anda sajikan dengan bumbu lada hitam. Sajian ini cocok bagi anda yang tidak bisa menyantap sajian pedas yang menggigit.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kepiting saus lada hitam, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kepiting saus lada hitam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kepiting saus lada hitam yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kepiting saus lada hitam menggunakan 16 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kepiting saus lada hitam:

  1. Siapkan 3 ekor kepiting ukuran sedang, bersihkan.
  2. Ambil 6 siung bawang putih, cincang.
  3. Siapkan 1 ruas jahe, cincang halus.
  4. Sediakan 2 buah cabe merah keriting, cincang halus.
  5. Gunakan 1 butir telur, kocok lepas.
  6. Sediakan Campuran saus.
  7. Gunakan 1 sdm saus tiram.
  8. Siapkan 1 sdm kecap asin.
  9. Siapkan 1.5 sdm kecap manis.
  10. Ambil 1 sdm saus tomat.
  11. Siapkan 1 sdm bubuk lada hitam.
  12. Ambil 2 sdm saus lada hitam (saori).
  13. Gunakan Garam.
  14. Siapkan Gula.
  15. Ambil Penyedap (opsional).
  16. Sediakan Air.

Ikuti tips di resep ini dan mulai aja mengolah jadi hidangan istimewa Kepiting Madu Lada Hitam. Buat percobaan pertama men ding dimasak Buat percobaan pertama men ding dimasak lada hitam aja, hasilnya gak mengecewakan. Kepitingnya aku balut dengan tepung kuning telur asin. Baca juga: Resep Kepiting Saus Tiram ala Restoran Chinese Food.

Langkah-langkah menyiapkan Kepiting saus lada hitam:

  1. Bersihkan kepiting dan potong sesuai selera. Kemudian, panaskan minyak, goreng kepiting sampai berwarna kemerahan. Setelah matang, tiriskan..
  2. Tumis bawang putih, jahe, dan cabe merah keriting hingga harum..
  3. Masukan kepiting, aduk. Kemudian masukan semua bahan saus, garam, gula, lada dan penyedap, aduk rata kemudian tambahkan air kurang lebih setengah gelas belimbing dan diamkan 5 menit supaya bumbu meresap..
  4. Setelah bumbu meresap, tuangkan telur yang sudah dikocok lepas, kemudian aduk cepat hingga telur tercampur dengan bumbu. Diamkan sebentar hingga telur matang. Matikan api. Kepiting siap disajikan. ❤.

Daging kepiting yang lembut sangat pas berpadu dengan saus lada hitam yang pedas. Lumuran saus lada hitam yang pekat dan mengkilat dengan semburat lada yang kuat sangat nikmat dimakan dengan nasi hangat. Kepiting Saus Padang Bikin Ngiler Ft Chef Anwar. Jatuh cinta ama menu kepiting lada hitamnya. Penasaran banget pengen eksekusi sendiri di rumah, akhirnya siang ini nekad recook beberapa resep yang udah dipelajari.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kepiting saus lada hitam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: