Langkah Mudah untuk Membuat Semur Daging Soun, Enak Banget

Semur Daging Soun.

Semur Daging Soun

Sedang mencari inspirasi resep semur daging soun yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur daging soun yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur daging soun, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan semur daging soun yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan semur daging soun sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Semur Daging Soun memakai 13 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Semur Daging Soun:

  1. Gunakan 1/4 kg daging.
  2. Ambil 1 buah cabe keriting (kl suka pedes bs ditambah), iris.
  3. Ambil 5 siung bawang merah, iris.
  4. Siapkan 2 siung bawang putih, iris.
  5. Siapkan 2 cm jahe, geprek.
  6. Gunakan 1 sdt merica+1 siung bwg putih, ulek lembut.
  7. Sediakan 2 sdm myk goreng untk menumis.
  8. Ambil Sejumput garam.
  9. Sediakan Secukupnya air.
  10. Sediakan Secukupnya kecap manis.
  11. Gunakan Secukupnya cuka.
  12. Ambil Soun (optional).
  13. Siapkan Kaldu jamur (optional).

Cara membuat Semur Daging Soun:

  1. Rebus daging, buang air rebusan yg pertama. Gnti dg yg baru, rebus sampai empuk. Potong sesuai selera, geprek dg ulekan, sisihkan.
  2. Panaskan wajan, tumis bwg putih, bwg merah dan cabe sampai layu. Masukkan jahe dan ulekan mrica. Masak sampai wangi, tambahkan air.
  3. Kl sudah mendidihkan, masukkan daging. Masak sampai mumbu meresap.
  4. Tambahkan kecap dan cuka. Cek rasa.
  5. Tambahkan soun. Masak sebentar smp soun setengah matang (soun nanti akan mbegar lg krn air masih panas. Biar soun tdk overcook).
  6. Siap dinikmati 😉.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Semur Daging Soun yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: