Cara Gampang Membuat Kepiting saus padang muantulll...πŸ˜‹, Menggugah Selera

Kepiting saus padang muantulll...πŸ˜‹. Kepiting saus Padang atau kepiting Padang adalah sebuah hidangan makanan laut Indonesia yang terdiri dari kepiting yang disajikan dengan saus Padang yang panas dan pedas. Makanan ini adalah salah satu dari dua cara penghidangan kepiting paling populer di Indonesia. KEPITING SAUS PADANGKali ini masak nya lebih spesial, karena dapat kiriman dr org plg spesial di hati dan di hari yg teristimewa.

Kepiting saus padang muantulll...πŸ˜‹ Bagaimana, tidak terlalu sulitkan resep kepiting saus padang ini. Kini Anda bisa menyajikan masakan spesial untuk acara makan malam ataupun akhir pekan bersama keluarga di rumah. Crab in Padang sauce or Padang crab (Indonesian: Kepiting saus Padang) is an Indonesian seafood dish of crab served in hot and spicy Padang sauce.

Anda sedang mencari ide resep kepiting saus padang muantulll...πŸ˜‹ yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kepiting saus padang muantulll...πŸ˜‹ yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kepiting saus padang muantulll...πŸ˜‹, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan kepiting saus padang muantulll...πŸ˜‹ yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Kepiting saus Padang atau kepiting Padang adalah sebuah hidangan makanan laut Indonesia yang terdiri dari kepiting yang disajikan dengan saus Padang yang panas dan pedas. Makanan ini adalah salah satu dari dua cara penghidangan kepiting paling populer di Indonesia. KEPITING SAUS PADANGKali ini masak nya lebih spesial, karena dapat kiriman dr org plg spesial di hati dan di hari yg teristimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kepiting saus padang muantulll...πŸ˜‹ yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kepiting saus padang muantulll...πŸ˜‹ memakai 20 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Kepiting saus padang muantulll...πŸ˜‹:

  1. Siapkan 1 kg kepiting bakau (petelur).
  2. Siapkan 1 buah bombay,rajang kasar.
  3. Gunakan Daun bawang secukupnya,potong memanjang.
  4. Sediakan 2 buah jagung manis,potong lalu rebus.
  5. Siapkan 3 sdm saus sambal extra pedas.
  6. Siapkan 2 sdm saus tomat.
  7. Ambil 1 sdm saus tiram.
  8. Siapkan 1 ruas jahe,geprek.
  9. Sediakan 1 sdt garam.
  10. Gunakan 1 sdm gula.
  11. Siapkan 1/2 sdt kaldu jamur.
  12. Sediakan Bumbu halus.
  13. Gunakan 4 siung bawang putih.
  14. Ambil 6 buah bawang merah.
  15. Ambil 1 ruas kunyit.
  16. Siapkan 5 buah cabe rawit.
  17. Gunakan 3 buah cabe merah,buang biji.
  18. Gunakan 3 buah kemiri.
  19. Siapkan 2 lembar daun jeruk.
  20. Gunakan 1 batang serai,memarkan.

It is one of the two most popular ways that crab is served in Indonesia, commonly found in coastal cities with abundant seafood, such as Padang. Yes, kepiting masak saus padang atau yang sering disebut kepiting padang merupakan salah satu menu kepiting yang sering di pesan. Memiliki citarasa bumbu yang pedas, manis, dan gurih membuat kepiting semakin terasa enak dan special. Buku "SEAFOOD lezat ALA KAKI LIMA" karya Indriani terbitan Gramedia Pustaka Utama dapat dibeli di Gramedia.com.

Cara menyiapkan Kepiting saus padang muantulll...πŸ˜‹:

  1. Rebus kepiting hingga berubah warna,lalu tumis bombay hingga wangi setelah itu masukkan bumbu halus tumis hingga wangi..
  2. Setelah bumbu tanak masukkan kepiting yang sudah direbus kedalam bumbu beri kaldu rebusan kepting tadi secukupnya..
  3. Masukkan gula,garam,saus sambal,saus tomat,saus tiram,kaldu jamur dan jahe geprek biarkan hingga kepiting meresap dalam bumbu..
  4. Masukkan jagung manis rebus tunggu hingga air menyusut lalu tambahkan daun bawang tunggu hingga layu lalu angkat.siap sajikan dengan nasi panasπŸ˜‹.

Contact Kepiting saus padang on Messenger. Meski dimasak sederhana, olahan kepiting segar sudah akan memberikan citarasa maksimal. Dagingnya yang lembut dan manis alami akan semakin lezat dicocolkan ke dalam saus pedas dan gurih ala Padang ini. Resep Kepiting Saus Padang Ala Restoran Super Enak dan Mudah dapat anda lihat pada video berikut. Kepiting Saus Padang - eKitchen with Chef Norman Program yang menyuguhkan berita atau informasi menarik dari dunia.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kepiting saus padang muantulll...πŸ˜‹ yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: