Bagaimana Membuat Kepiting saus lada hitam Anti Gagal

Kepiting saus lada hitam.

Kepiting saus lada hitam

Lagi mencari ide resep kepiting saus lada hitam yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kepiting saus lada hitam yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kepiting saus lada hitam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan kepiting saus lada hitam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kepiting saus lada hitam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kepiting saus lada hitam menggunakan 20 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Kepiting saus lada hitam:

  1. Siapkan 1 kg kepiting (10ekor).
  2. Siapkan Bumbu halus.
  3. Siapkan 15 siung bawang merah (ukuran besar).
  4. Siapkan 17 siung bawang putih (ukuran besar).
  5. Ambil 1 sdm ketumbar (sangrai).
  6. Siapkan 3 biji kemiri (sangrai).
  7. Ambil 2 cm kencur.
  8. Ambil 5 cm jahe.
  9. Siapkan Bumbu geprek.
  10. Siapkan 3 lembar daun jeruk.
  11. Sediakan 2 batang serai.
  12. Sediakan Bumbu pelengkap.
  13. Ambil 3 sdm saos tomat.
  14. Ambil 5 sdm saos sambel.
  15. Ambil 1 sdm kecap.
  16. Sediakan 1 1/2 sdm garam.
  17. Gunakan Sejumput vetsin.
  18. Ambil 1 sdm gula pasir.
  19. Ambil 1 saset saori saus tiram.
  20. Sediakan 1 1/2 sdt lada hitam bubuk.

Langkah-langkah menyiapkan Kepiting saus lada hitam:

  1. Pisahkan antara cangkang kepala dan badan kepiting serta buang ekor kepiting serta bulu2 halus dibadan kepiting Kemudian dicuci (klo saya.. Stp kepiting sy sikat utk menghilangkan lumut) dan bagian badannya sy potong jd 2 bagian kemudian bilas.
  2. Rebus kepiting dg daun jeruk agar bau amisnya berkurang.
  3. Tumis bumbu halus dg bumbu geprek hingga harum kemudian masukkan garam, vetsin (bs di skip), lada hitam bubuk, saos tpmat, saos sambal, kecap, saus tiram. Tumis hingga benar2 wangi. Kemudian tes rasa.
  4. Masukkan kepiting dan beri sedikit air. Aduk ratakan dan biarkan airnya meresap hingga bumbubmengental. Stlh itu tes rasa. Jika sudah pas dilidah bisa di hidangkan.
  5. .

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat kepiting saus lada hitam yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: