Resep (01) Kepiting saus Padang pedas Anti Gagal

(01) Kepiting saus Padang pedas. KEPITING SAUS PADANGKali ini masak nya lebih spesial, karena dapat kiriman dr org plg spesial di hati dan di hari yg teristimewa. Kepiting saus Padang atau kepiting Padang adalah sebuah hidangan makanan laut Indonesia yang terdiri dari kepiting yang disajikan dengan saus Padang yang panas dan pedas. Cara Memasak Kepiting Saus Padang: Cuci kepiting hingga bersih dengan air mengalir, tiriskan.

(01) Kepiting saus Padang pedas Resep Kepiting Saus Pedas - Kepiting merupakan salah satu seafood yang paling banyak dicari di seluruh dunia. Daging kepiting yang manis gurih membuat kepiting dapat dimasak dengan bumbu apa saja sesuai selera. Mulai dari kepiting saus padang, kepiting saus tiram, kepiting masak saus.

Anda sedang mencari inspirasi resep (01) kepiting saus padang pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal (01) kepiting saus padang pedas yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

KEPITING SAUS PADANGKali ini masak nya lebih spesial, karena dapat kiriman dr org plg spesial di hati dan di hari yg teristimewa. Kepiting saus Padang atau kepiting Padang adalah sebuah hidangan makanan laut Indonesia yang terdiri dari kepiting yang disajikan dengan saus Padang yang panas dan pedas. Cara Memasak Kepiting Saus Padang: Cuci kepiting hingga bersih dengan air mengalir, tiriskan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari (01) kepiting saus padang pedas, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan (01) kepiting saus padang pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan (01) kepiting saus padang pedas sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat (01) Kepiting saus Padang pedas memakai 17 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan (01) Kepiting saus Padang pedas:

  1. Siapkan 2 ekor kepiting besar.
  2. Gunakan 1/2 bawang Bombay, cincang.
  3. Ambil 3 sdm saus tomat.
  4. Gunakan 5 sdm saus sambal.
  5. Sediakan 1 sdm saus tiram.
  6. Gunakan 1 sdm kecap manis.
  7. Ambil 1 sdt Garam.
  8. Gunakan 1/2 sdt merica bubuk.
  9. Gunakan 1/2 sdt gula pasir.
  10. Gunakan 200 ml air.
  11. Siapkan 2 daun bawang,iris.
  12. Gunakan 1 telur kocok lepas.
  13. Ambil Secukupnya minyak goreng untuk menumis bumbu.
  14. Sediakan Bumbu halus:.
  15. Sediakan 5 siung bawang putih.
  16. Ambil 3 siung bawang merah.
  17. Sediakan 4 cabe merah keriting.

Ayo membuat, resep kepiting saus padang, masakan yang pedas namun lezat. Kepiting saus tiram merupakan salah satu masakan favorit yang sangat lezat. Selain gurihnya daging kepiting, bumbu saus padang yang kental dan rasa pedasnya yang padu membuat masakan ini laku keras di. Meski dinamakan saus padang, bukan berarti saus ini berasal dari padang.

Langkah-langkah menyiapkan (01) Kepiting saus Padang pedas:

  1. Cuci bersih kepiting,lalu rebus kepiting dengan daun salam sampai kepiting berubah warna.
  2. Haluskan bumbu,lalu tumis bumbu dan bawang Bombay sampai harum.
  3. Setelah harum tambahkan saus tiram,saus sambal dan saus tomat dan kecap aduk sebentar lalu tuangkan air.
  4. Bumbui dengan garam,gula, merica bubuk,dirasa pas tambahkan kocokan telur lalu aduk aduk...kuah akan mengental Lalu masukan kepiting nya aduk rata..
  5. Siap sajikan.

Dinamai saus padang karena warnanya yang merah seperti Namun, tahukah kamu bahwa saus padang tak hanya untuk membumbui seafood saja? Berbagai bahan makanan juga ternyata dapat diolah dengan saus padang. Masukan kepiting yang telah di goreng,aduk perlahan hingga bumbu meresap. Demikian langkah mudah membuat kepiting saus padang pedas,mudah bukan? KOMPAS.com - Saus padang, bumbu yang populer untuk seafood baik kepiting, udang, maupun cumi-cumi.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan (01) kepiting saus padang pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: