Resep Sayur Asem Jakarta, Menggugah Selera

Sayur Asem Jakarta. Justru karena rasa asam yang unik, sayur ini jadi favorit banyak orang. Beberapa daerah pun punya kekhasan masing-masing. Jakarta misalnya, punya sayur asem berkuah keruh dan bercitarasa kuat dari terasi, kemiri, dan cabai merah yang dihaluskan dalam bumbunya.

Sayur Asem Jakarta Salah satu yang cukup populer adalah Sayur Asem Jakarta. Ciri khas yang membedakan resep sayur asem Jakarta dengan sayur asem yang lainnya adalah penggunaan bumbu cabe dan kemiri yang dihaluskan. Sumber: Dwi Handayani alias Mami, sobat sekaligus eks rekan kerja.

Lagi mencari ide resep sayur asem jakarta yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur asem jakarta yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur asem jakarta, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sayur asem jakarta yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Justru karena rasa asam yang unik, sayur ini jadi favorit banyak orang. Beberapa daerah pun punya kekhasan masing-masing. Jakarta misalnya, punya sayur asem berkuah keruh dan bercitarasa kuat dari terasi, kemiri, dan cabai merah yang dihaluskan dalam bumbunya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sayur asem jakarta sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sayur Asem Jakarta menggunakan 23 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sayur Asem Jakarta:

  1. Sediakan Bahan keras:.
  2. Ambil 1 buah jagung manis, potong2.
  3. Siapkan 5 buah kacang panjang, potong2 4 cm.
  4. Siapkan 3 sdm kacang tanah.
  5. Siapkan 2 ruas lengkuas, geprek.
  6. Gunakan 100 gram labu siam, potong kotak.
  7. Siapkan 100 gram papaya muda, potong kotak.
  8. Ambil 1-1,2 ml air matang.
  9. Siapkan Bahan lunak:.
  10. Sediakan 100 gram buah dan daun melinjo.
  11. Sediakan 5 buah kacang panjang, potong2 4 cm.
  12. Sediakan 3 buah cabe hijau, belsh 2 jangan sampai putus (sy skip).
  13. Sediakan Secukupnya kol.
  14. Siapkan 2 lembar daun salam.
  15. Sediakan 2 mata asam Jawa.
  16. Ambil Bumbu Halus:.
  17. Siapkan 2 buah cabe merah (sesuai selera).
  18. Gunakan 2 buah cabe rawit setan.
  19. Sediakan 5 siung bawang merah.
  20. Siapkan 2 siung bawang putih.
  21. Ambil 1/2 sdt terasi bakar.
  22. Sediakan 3 buah kemiri.
  23. Sediakan Secukupnya garam.

Ada berbagai variasi sayur asam di antaranya adalah Sayur Asem Jakarta. Ciri khas yang membedakan dari sayur asam yang lain adalah bumbunya memakai cabe dan kemiri. Makanya jangan heran kalau kuahnya agak keruh. Resep Sayur Asem Jakarta Yang Nikmat dan Sederhana.

Cara membuat Sayur Asem Jakarta:

  1. Potong2 bahan kera dan bahan lunak. Persiapkan bumbu halus. Ulek hingga halus..
  2. Ulek bumbu hingga halus. Siapkan air dan didihkan. Masukkan bahan mentah,, daun salam, asem jawa Masak 10 menit lalu masukkan bumbu halus. Aduk rata. Masukkan kaldy jamur dan gula pasir. Koreksi rasa. Masak hingga bahan keras empuk lalu masukkan bahan lunak. Aduk rata. Masak hingga matang..
  3. Matiikan kompor. Tuang dalam mangkuk atau wadah. Sayur asem Jakarta siap dinikmati..

Resepku.me - Dalam hakikatnya tubuh manusia membutuhkan banyak sekali asupan gizi seperti protein, karbohidrat, vitamin, mineral dan masih banyak lainya dalam menopang kehidupan ini. Karbohidrat bisa kita dapatkan dengan cara mengkonsumsi nasi, sagu, jagung, umbi dan lainnya, vitamin bisa kita dapatkan dengan cara mengkonsumsi buah dan. Resep sayur asem jakarta dengan kuah bening enak dan komplit. CO - Ini cara bikin Sayur Asem Jakarta Enak dan Segar, Bikin makan siang Bersama Keluarga Jadi Lebih meriah resep cara bikin Sayur Asem Jakarta ini pasti sulit ditolak begitu disajikan di meja makan. Soalnya, rasa yang segar dan nikmat dari resep cara bikin Sayur Asem Jakarta beneran juara banget.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sayur Asem Jakarta yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: