Bagaimana Membuat Kepiting saus Tiram ala Mama yang Bisa Manjain Lidah

Kepiting saus Tiram ala Mama.

Kepiting saus Tiram ala Mama

Sedang mencari inspirasi resep kepiting saus tiram ala mama yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kepiting saus tiram ala mama yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kepiting saus tiram ala mama, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kepiting saus tiram ala mama enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kepiting saus tiram ala mama sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Kepiting saus Tiram ala Mama menggunakan 15 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Kepiting saus Tiram ala Mama:

  1. Siapkan kepiting (tp ini bukan rajungan).
  2. Siapkan jahe 4 cm iris.
  3. Ambil bawang merah 4 pcs iris.
  4. Sediakan bawang putih 1 pcs geprek.
  5. Sediakan 1.5 sdm saus tiram.
  6. Ambil 2-3 sdm saus tomat.
  7. Gunakan 1-1.5 sdm kecap inggris.
  8. Siapkan 2-3 sdm angciu.
  9. Sediakan kecap manis sckpnya.
  10. Sediakan 1 jeruk limo.
  11. Sediakan sdkt cuka bila krg asam.
  12. Ambil garam.
  13. Ambil gula.
  14. Ambil micin / kaldu jamur (optional).
  15. Siapkan lada.

Cara menyiapkan Kepiting saus Tiram ala Mama:

  1. Tumis jahe sebentar, masukan bawang merah, disusul baput. Tumis smp wangi n kecoklatan.
  2. Masukan kepiting, bumbui dgn saus tiram, kecap ingg, saus tomat, kecap manis, angciu, aduk rata dan beri air. Bumbui dgn garam, gula, lada, jeruk limo dan cuka bila msh krg asamnya. cicipi rasanya apakah sdh pas rasanya..
  3. Masak smp kepiting matang dan siap disajikan. Enak sausnya, cm racikannya harus pas ya, yg ak liat Mama ada bbrp x masukan kecap manisnya sdkt demi sdkt..

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kepiting saus tiram ala mama yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: