Cara Gampang Menyiapkan Semur Ayam Anti Gagal

Semur Ayam.

Semur Ayam

Sedang mencari inspirasi resep semur ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal semur ayam yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur ayam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan semur ayam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan semur ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Semur Ayam memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Semur Ayam:

  1. Ambil 1 ekor karkas broiler Bobot 650 g (4 potong).
  2. Gunakan 4 buah tahu.
  3. Siapkan Bumbu Halus:.
  4. Ambil 1 sdt lada bulat.
  5. Gunakan 5 buah cabe keriting merah.
  6. Sediakan 2 buah bawang putih.
  7. Ambil 5 buah bawang merah.
  8. Sediakan Sepotong Pala.
  9. Ambil 1 buletan Gula merah.
  10. Sediakan 1/2 sdt garam.
  11. Sediakan 3 sdm kecap manis bangau.
  12. Siapkan 500 ml air.

Cara membuat Semur Ayam:

  1. Belah karkas ayam.menjadi 4, cuci bersih beri perasan lemon dan garam,aduk rata diamkan 5 menit bilas tiriskan. Rebus ayam sekitar 15 menit, angkat tiriskan,goreng,sisihkan. Tahu jg digoreng,sisihkan.
  2. Siapkan bumbu, haluskan. Kupas bawang putih,bawang merah lalu haluskan.
  3. Panaskan minyak goreng bumbu sampai harum,tambahkan air,gula merah,kecap. Biarkan mendidih.
  4. Masukkan ayam yg sdh digoreng, menyusul tahu yg sdh digoreng juga.aduk rata. Beri garam. Cek rasa. Beri bawang goreng jk suka. Sajikan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Semur Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: