Bagaimana Membuat Semur ati ampela kentang, Lezat

Semur ati ampela kentang.

Semur ati ampela kentang

Lagi mencari inspirasi resep semur ati ampela kentang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal semur ati ampela kentang yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur ati ampela kentang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan semur ati ampela kentang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan semur ati ampela kentang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Semur ati ampela kentang memakai 13 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Semur ati ampela kentang:

  1. Siapkan 8 bj Ati ampela.
  2. Siapkan 1/2 kg Kentang.
  3. Gunakan 6 siung Bawang putih.
  4. Siapkan 10 butir Bawang merah.
  5. Gunakan 1/2 sdt Merica.
  6. Gunakan 1 sdt Ketumbar.
  7. Siapkan secukupnya Garam.
  8. Siapkan 1 ruas Jahe.
  9. Sediakan secukupnya Kecap.
  10. Siapkan Cabe rawit.
  11. Gunakan Kemiri.
  12. Ambil Daun salam.
  13. Siapkan Penyedap.

Cara menyiapkan Semur ati ampela kentang:

  1. Rebus ati ayam krng lbh 20mnt potong sesuai selera.
  2. Cuci bersih kentang potong dadu goreng sebentar.
  3. Blender bawang merah putih kemiri dan jahe.
  4. Tumis sebntar masukkn daun salam tambhkan air seckupnya masukkan ati dan kentang goreng tambhkan garam penyedap rasa merica ketumbar kecap setelah mendidih cek rasa.Siap.untuk d hidangkan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan semur ati ampela kentang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: