Resep Kare Kepiting yang Menggugah Selera

Kare Kepiting.

Kare Kepiting

Sedang mencari inspirasi resep kare kepiting yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kare kepiting yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kare kepiting, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kare kepiting yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kare kepiting sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Kare Kepiting memakai 17 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kare Kepiting:

  1. Sediakan 4 ekor kepiting ukuran sedang, seduh air mendidih. Sikat bersih.
  2. Siapkan 1 batang serai, geprek.
  3. Ambil 1 ruas lengkuas, geprek.
  4. Siapkan 2 daun salam, 4 daun jeruk.
  5. Gunakan 4 sdm fiber cream.
  6. Ambil secukupnya Daun bawang,.
  7. Gunakan 7 cabe rawit, cincang kasar.
  8. Siapkan Gula, garam & penyedap.
  9. Gunakan Bumbu Halus :.
  10. Gunakan 3 siung bawang merah.
  11. Sediakan 2 siung bawang putih.
  12. Siapkan 1 ruas kunyit.
  13. Siapkan 1 ruas jahe.
  14. Gunakan 1 sdm ketumbar.
  15. Sediakan 3 butir kemiri.
  16. Ambil 1 cabe merah besar.
  17. Sediakan 1 sdt merica.

Langkah-langkah membuat Kare Kepiting:

  1. Panaskan 4 sdm minyak, tumis bumbu sampai tanak. Masukkan serai, lengkuas, daun jeruk & salam..
  2. Tuang seliter air, didihkan. Masukkan kepiting yg sudah di belah dua, gula dan garam. Beri fiber cream, aduk cepat sampai larut..
  3. Masukkan cabe rawit, daun bawang. Cek rasa. Kecilkan api, tunggu sampai air sedikit menyusut dan bumbu meresap ke kepiting. Sajikan. Happy cooking ❤❤.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kare Kepiting yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: