Resep Semur Ayam Telur Anti Gagal

Semur Ayam Telur.

Semur Ayam Telur

Anda sedang mencari ide resep semur ayam telur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur ayam telur yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur ayam telur, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan semur ayam telur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah semur ayam telur yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Semur Ayam Telur menggunakan 19 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Semur Ayam Telur:

  1. Siapkan 500 gr ayam.
  2. Ambil 1/2 tsp kunyit bubuk.
  3. Gunakan 1/2 tsp garam.
  4. Ambil 4 btr telur (di rebus).
  5. Siapkan Secukupnya daun salam, sereh, lengkuas.
  6. Siapkan Secukupnya kecap manis.
  7. Ambil 500 ml air.
  8. Gunakan 1 tsp garam.
  9. Sediakan 1 tsp kaldu bubuk.
  10. Gunakan 1/2 tsp merica.
  11. Ambil 1 tsp gula pasir.
  12. Ambil Bumbu halus:.
  13. Gunakan 4 siung bw merah.
  14. Gunakan 3 siung bw putih.
  15. Sediakan 1 bh tomat.
  16. Siapkan 2 btr kemiri.
  17. Gunakan Sedikit jahe.
  18. Gunakan Sedikit pala.
  19. Ambil 2 bh cabe merah.

Langkah-langkah membuat Semur Ayam Telur:

  1. Cuci bersih ayam, tambahkan garam dan kunyit bubuk aduk rata, marinate selama 15 menit lalu goreng hingga matang dan tiriskan.
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus tambahkan daun salam, sereh dan lengkuas, masak hingga matang.
  3. Tuangkan air, tambahkan garam, kaldu bubuk, merica dan gula pasir kemudian masukkan ayam yang sudah digoreng dan telur yang sudah direbus lalu tambahkan kecap manis. Masak hingga bumbu meresap (kuah menyusut) dan sajikan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Semur Ayam Telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: