Cara Gampang Menyiapkan Semur jengkol yang Enak Banget

Semur jengkol. Semur jengkol adalah makanan khas Betawi,Jakarta. Semur jengkol ini adalah makanan yang benar benar popular di kawasan kota Jakarta sehingga telah menyebar ke wilayah Indonesia. Semur jengkol adalah makanan khas Betawi yang biasanya dijadikan lauk pendamping nasi uduk.

Semur jengkol Jengkol juga merupakan salah satu bahan makanan yang memiliki banyak manfaat. Resep semur jengkol pedas, terbayang nikmatnya saat disantap bersama nasi hangat. Lihat juga resep Semur Jengkol enak lainnya.

Lagi mencari inspirasi resep semur jengkol yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur jengkol yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Semur jengkol adalah makanan khas Betawi,Jakarta. Semur jengkol ini adalah makanan yang benar benar popular di kawasan kota Jakarta sehingga telah menyebar ke wilayah Indonesia. Semur jengkol adalah makanan khas Betawi yang biasanya dijadikan lauk pendamping nasi uduk.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur jengkol, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan semur jengkol yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan semur jengkol sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Semur jengkol memakai 15 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Semur jengkol:

  1. Gunakan 1/4 Jengkol.
  2. Siapkan Bahan bumbu halus:.
  3. Gunakan 3 siung bawang merah.
  4. Sediakan 2 siung bawang putih.
  5. Siapkan secukupnya Ketumbar.
  6. Gunakan 4 siung Kemiri.
  7. Ambil Jahe.
  8. Siapkan Bahan pelengkap:.
  9. Siapkan Lengkuas.
  10. Sediakan 2 helai daun salam.
  11. Siapkan 1 sachet kecap manis.
  12. Sediakan secukupnya Garam.
  13. Siapkan secukupnya Sasa.
  14. Sediakan secukupnya Lada bubuk.
  15. Gunakan Minyak goreng.

Resep semur jengkol - Jengkol merupakan salah satu bahan masakan yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Hal tersebut dikarenakan menu masakan jengkol ini memang sangat khas. Recipe: Jengkol & Tofu Stew [YT: Semur Jengkol Tahu Menu Keluarga yang Enak!!!] Setelah video "Semur Jengkol No Bau," kali ini saya membagikan resep cara merebus jengkol no bau agar tidak. Agar semur jengkol nikmat, salah satu syaratnya adalah memilih jengkol yang tepat.

Langkah-langkah menyiapkan Semur jengkol:

  1. Potong kecil-kecil jengkol sesuai selera dan cuci bersih jengkol yang sudah di potong/iris tadi.
  2. Tuangkan minyak goreng kedalam wajan tunggu hingga minyak panas lalu goreng jengkol yang sudah di cuci tadi ke dalam wajan tersebut hingga matang,bilamana sudah matang tiriskan.
  3. Siapkan bawang merah,bawah putih,jahe,ketumbar dan kemiri ulek hingga halus,geprek lengkuas.
  4. Lalu masak bumbu yang sudah halus tadi tunggu hingga matang,tuangkang jengkol yang sudah di goreng tadi ke dalam bumbu yang sudah di masak tambahkan air secukupnya,lalu tuangkan kecap,garam,sasa dan daun salam.
  5. Selamat mencoba 😊🙏.

Cara membuat semur jengkol memang membutuhkan proses yang panjang, apalagi saat mengolah. Resep semur jengkol pedas ini merupakan salah satu olahan jengkol yang paling nikmat. Berikut Bahan-bahan dan Cara Membuat Resep Semur Jengkol Pedas yang patut untuk dicoba Semur Jengkol - Duniaku comments are very welcome. How to make semur jengkol from Dapur Rasamasa (Rasamasa Kitchen). If the sauce thickens before the jengkol is tender, add hot water and cook until tender.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Semur jengkol yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: