Resep Sayur Asem Manis Seger, Enak

Sayur Asem Manis Seger.

Sayur Asem Manis Seger

Sedang mencari inspirasi resep sayur asem manis seger yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur asem manis seger yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur asem manis seger, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sayur asem manis seger enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sayur asem manis seger sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sayur Asem Manis Seger menggunakan 19 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sayur Asem Manis Seger:

  1. Sediakan 250 gram tulang iga sapi.
  2. Siapkan 2 buah labu siam ukuran sedang, potong-potong.
  3. Siapkan 1 buah jagung, potong-potong.
  4. Sediakan 1 buah wortel, potong-potong.
  5. Siapkan 7 buah kacang panjang, potong-potong.
  6. Ambil 2 buah belimbing wuluh.
  7. Ambil Secukupnya melinjo.
  8. Sediakan Secukupnya daun melinjo.
  9. Gunakan 1 lembar daun salam.
  10. Sediakan 1 ruas lengkuas, geprek.
  11. Siapkan 1 buah asem ukuran besar.
  12. Gunakan 2 sdm cabe giling.
  13. Siapkan 2 buah gula merah ukuran sedang.
  14. Gunakan Secukupnya garam.
  15. Gunakan Secukupnya gula pasir.
  16. Siapkan Bumbu Halus :.
  17. Gunakan 100 gram kacang tanah.
  18. Ambil 8 siung bawang merah.
  19. Sediakan Secukupnya air untuk merebus.

Langkah-langkah membuat Sayur Asem Manis Seger:

  1. Rebus tulang iga sapi sampai mendidih dan keluar buih kotoran, lalu angkat tulang iga, kemudian rebus kembali dengan air bersih secukupnya..
  2. Setelah air rebusan tulang iga mendidih dan daging iga sudah empuk masukkan bumbu halus, cabe giling, daun salam, lengkuas, asem, belimbing wuluh, garam, gula merah dan gula pasir. Masak kurang lebih 5 menit agar bau bawangnya hilang.
  3. Setelan 5 menit, masukkan wortel, jagung, labu siam, dan melinjo. Masak hingga labu siam empuk. Setelah empuk masukkan kacang panjang dan daun melinjo. Masak hingga matang sempurna. Jangan lupa test rasa.
  4. Hidangkan sayur asem dengan sambal terasi dan ikan asin..

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sayur asem manis seger yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: