Resep Sayur Asem Segar & Pedas, Enak Banget

Sayur Asem Segar & Pedas.

Sayur Asem Segar & Pedas

Sedang mencari inspirasi resep sayur asem segar & pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur asem segar & pedas yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur asem segar & pedas, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sayur asem segar & pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sayur asem segar & pedas sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sayur Asem Segar & Pedas memakai 17 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sayur Asem Segar & Pedas:

  1. Siapkan Jagung Manis.
  2. Ambil Kacang Panjang.
  3. Ambil Labu Siam.
  4. Gunakan Kol.
  5. Ambil Kacang Tanah.
  6. Siapkan Melinjo.
  7. Siapkan daun Melinjo.
  8. Ambil Asam Jawa (hancurkan dengan air).
  9. Ambil Gula Jawa/Gula merah.
  10. Siapkan Lengkuas (geprek).
  11. Ambil Air bersih.
  12. Gunakan Bumbu Halus.
  13. Ambil sium Bawang Merah.
  14. Siapkan sium Bawang Putih.
  15. Siapkan Cabai Merah.
  16. Ambil Kemiri.
  17. Siapkan penyedap & garam.

Langkah-langkah membuat Sayur Asem Segar & Pedas:

  1. Bersihkan semua sayuran, rajang labu siam, kacang panjang dan kol sesuai selera. Jagung dibagi sekitar 2-3 cm. Kemudian haluskan bumbu..
  2. Rebus air hingga mendidih, masukkan jagung sejenak. Kemudian masukkan semua sayuran dan kacang-kacangan. (Melinjo & kacang tanah).
  3. Masukkan bumbu halus dan tambahan lainnya, aduk merata. Masak hingga mendidih dan sayuran empuk. Tes rasa dan matikan api jika sudah cukup masak. Sajikan deh!.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sayur asem segar & pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: