Langkah Mudah untuk Membuat 17 - Sayur Asem Kuah Bening Anti Gagal

17 - Sayur Asem Kuah Bening.

17 - Sayur Asem Kuah Bening

Anda sedang mencari inspirasi resep 17 - sayur asem kuah bening yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 17 - sayur asem kuah bening yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 17 - sayur asem kuah bening, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan 17 - sayur asem kuah bening yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan 17 - sayur asem kuah bening sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan 17 - Sayur Asem Kuah Bening memakai 20 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan 17 - Sayur Asem Kuah Bening:

  1. Siapkan Isi Sayuran.
  2. Sediakan Labu Siam.
  3. Gunakan Pepaya Muda.
  4. Siapkan kacang Panjang.
  5. Sediakan Jagung Manis.
  6. Siapkan Daun Melinjo.
  7. Sediakan Melinjo.
  8. Ambil Kacang Tanah.
  9. Gunakan Buah Asam.
  10. Ambil Bumbu Halus.
  11. Siapkan Bawang Putih.
  12. Sediakan Bawang Merah.
  13. Sediakan Cabai Keriting.
  14. Gunakan Cabai Rawit Merah.
  15. Ambil Garam.
  16. Siapkan Penyedap Rasa.
  17. Gunakan Gula Pasir.
  18. Gunakan Daun Salam.
  19. Siapkan Lengkuas.
  20. Gunakan Air.

Langkah-langkah membuat 17 - Sayur Asem Kuah Bening:

  1. Siangi semua sayuran lalu cuci bersih, tiriskan airnya. Ulek semua bahan bumbu halus, terakhir geprek lengkuasnya. Oh iya, saya pakai cabai karena suka pedas. Jika tidak suka pedas, bisa tanpa cabai ya moms..
  2. Didihkan air didalam panci. Setelah mendidih, masukan bumbu halus, daun salam dan sayuran (masukan jagung, labu, pepaya, melinjo, kacang tanah serta asam terlebih dahulu). Aduk hingga rata. Tambahkan garam, penyedap rasa dan gula. Kurang lebih setelah 10 menit, masukan sisa sayuran. Masak hingga matang..
  3. Jika asam sudah matang, angkat asam, taruh kedalam mangkuk lalu tumbuk sedikit menggunakan sendok. Fungsinya agar cita rasa asam lebih keluar. Jika sudah, masukan kembali buah asam kedalam sayuran tadi. Aduk rata kembali, koreksi rasa. Matikan kompor jika sayur sudah matang. Dan sayur asem pun siap dihidangkan moms..

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat 17 - sayur asem kuah bening yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: