Langkah Mudah untuk Membuat Sayur Asem Bening Betawi, Sempurna

Sayur Asem Bening Betawi.

Sayur Asem Bening Betawi

Sedang mencari inspirasi resep sayur asem bening betawi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur asem bening betawi yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur asem bening betawi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sayur asem bening betawi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sayur asem bening betawi yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sayur Asem Bening Betawi menggunakan 11 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sayur Asem Bening Betawi:

  1. Siapkan 1/2 buah labu siam besar, potong potong.
  2. Ambil 1/2 buah jagung manis, potong-potong.
  3. Sediakan 4 lenjer kacang panjang, potong-potong.
  4. Sediakan Segenggam melinjo dan daun melinjo.
  5. Gunakan 2 buah asem muda (kira kira 8 biji asem isinya), geprek.
  6. Sediakan 1 liter air.
  7. Gunakan Bumbu.
  8. Gunakan 5 siung bawang merah, iris.
  9. Gunakan 1 ruas lengkuas, geprek.
  10. Gunakan 2 lembar daun salam.
  11. Sediakan Secukupnya garam, gula dan kaldu sapi bubuk.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Asem Bening Betawi:

  1. Didihkan air, masukkan bawang merah, lengkuas dan daun salam. Gunakan api kecil-sedang. Setelah harum, masukkan terlebih dahulu sayuran yang paling keras seperti biji melinjo/ nangka muda (jika ada)..
  2. Rebus hingga mendidih sekitar 5 menit, lalu masukkan jagung, labu siam dan asem muda. Biarkan sampai agak empuk. Cek rasa (jika kurang asem bisa tambahkan asem lagi) tambahkan garam, gula dan kaldu sapi bubuk. Cek rasa kembali..
  3. Masukkan kacang panjang dan daun melinjo. Masak sampai semuanya matang..

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sayur asem bening betawi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: