Resep Kepiting lada hitam, Menggugah Selera

Kepiting lada hitam.

Kepiting lada hitam

Sedang mencari ide resep kepiting lada hitam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kepiting lada hitam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kepiting lada hitam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan kepiting lada hitam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kepiting lada hitam sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kepiting lada hitam memakai 16 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Kepiting lada hitam:

  1. Ambil 1/2 kg kepiting.
  2. Ambil 3 buah jeruk nipis/ 2 buah jeruk lemon.
  3. Ambil 15 buah cabe rawit.
  4. Siapkan 1 buah bawang bombai.
  5. Siapkan 4 siung bawang putih.
  6. Siapkan 1 jempol jahe.
  7. Sediakan 4 lembar daun jeruk.
  8. Ambil 1 batang daun bawang n seledri.
  9. Siapkan 1/2 teh lada bubuk putih.
  10. Gunakan 1 sendok makan lada hitam bulat.
  11. Sediakan Garam secukupnya nya.
  12. Gunakan Bahan saos.
  13. Ambil 1 1/2 sdm saori saos tiram.
  14. Sediakan 3 sdm kecap manis.
  15. Siapkan 3 sdm saos sambal.
  16. Sediakan 3 sdm saos tomat.

Langkah-langkah menyiapkan Kepiting lada hitam:

  1. Kupas cangkang kepiting. Bersihkan semua kotoran hingga tersisa daging saja. Geprek juga bagian capit nya. Lalu peras jeruk nipis ke smua kepiting biarkan hingga 10 menit..
  2. Setelah 10 menit cuci bersih kepiting. Lalu rebus dlm air panas. Biarkan hingga kepiting berubah menjadi warna merah. Tunggu bebrapa saat Lalu matikan kompor. Jika ad busa bs dibuang dg sendok. Sisihkan kepiting n air rebusan jgn dibuang..
  3. Geprek bawang putih lalu iris kasar. Iris juga bawang bombai dan geprek jahe..
  4. Iris2 cabe rawit lalu campurkan bersama bahan saos tadi di dalam mangkok..
  5. Panaskan minyak dlm wajan. Tumis bawang putih hingga harum lalu masukan bawang bombai hingga layu. Lalu masukan jahe n tumis kembali..
  6. Masukan bahan saos yg sudah dicampur dg cabe rawit beserta daun jeruk. Aduk rata lalu masukan kepiting n rebusan kaldu kepiting. Biarkan hingga mendidih..
  7. Tambahan lada hitam bulat yg sudah ditumbuk kasar, lada putih n sedikit garam. Aduk rata n biarkan hingga mengental meresap ke dlam kepiting..
  8. Koreksi rasa. Lalu tambhkan irisan daun bawang n seledri. Tunggu bebrapa saat lalu matikan komppr. Kepiting lada hitam pun siap disantap πŸ¦€πŸ¦€πŸ¦€.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat kepiting lada hitam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: