Resep Semur Daging Tahu Telur yang Menggugah Selera

Semur Daging Tahu Telur.

Semur Daging Tahu Telur

Lagi mencari ide resep semur daging tahu telur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal semur daging tahu telur yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur daging tahu telur, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan semur daging tahu telur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat semur daging tahu telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Semur Daging Tahu Telur memakai 13 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Semur Daging Tahu Telur:

  1. Gunakan 150 gr daging sapi tanpa lemak, iris tipis.
  2. Sediakan 7 tahu goreng.
  3. Siapkan 3 telur ayam rebus.
  4. Ambil Irisan bawang pre & seledri.
  5. Siapkan 3 sdm kecap manis.
  6. Siapkan Cabe rawit, utuh.
  7. Gunakan Gula dan garam.
  8. Gunakan Bumbu Halus :.
  9. Gunakan 4 siung bawang merah.
  10. Sediakan 2 siung bawang putih.
  11. Siapkan 1/2 sdt merica.
  12. Sediakan 1/2 sdt pala.
  13. Siapkan 2 butir kemiri.

Langkah-langkah menyiapkan Semur Daging Tahu Telur:

  1. Tumis bumbu halus sampai harum dan matang. Tuang 500 ml air, masukkan daging dan rebus sampai empuk. Jika air menyusut dan daging blm empuk, boleh ditambahkan air lg..
  2. Masukkan kecap, gula dan garam. Aduk merata. Cemplung tahu dan telur. Lalu bawang pre dan seledri. Beri cabe utuh. Tunggu 2 menit. Cek rasa..
  3. Sajikan dengan nasi hangat. Happy cooking ❤❤.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat semur daging tahu telur yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: