Langkah Mudah untuk Menyiapkan #161 Kepiting Saos Padang Anti Gagal

#161 Kepiting Saos Padang.

#161 Kepiting Saos Padang

Sedang mencari inspirasi resep #161 kepiting saos padang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal #161 kepiting saos padang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari #161 kepiting saos padang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan #161 kepiting saos padang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan #161 kepiting saos padang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat #161 Kepiting Saos Padang menggunakan 26 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan #161 Kepiting Saos Padang:

  1. Siapkan 10 biji kepiting kecil.
  2. Sediakan 2 buah jagung, potong-potong.
  3. Siapkan 1 ruas jahe, geprek direbus bareng kepiting.
  4. Gunakan 1 batang daun bawang, iris.
  5. Gunakan 1 butir telur.
  6. Ambil 1 siung bwg bombay, iris.
  7. Siapkan 2 sdm saos tiram.
  8. Ambil Secukupnya saos sambal extra pedas.
  9. Gunakan Secukupnya saos tomat.
  10. Gunakan Secukupnya gula, garam.
  11. Sediakan 1/4 sdt micin sasa.
  12. Gunakan 1 sdm tepung maizena, larutkan ke dalam 2sdm air.
  13. Ambil Bumbu Cemplung:.
  14. Ambil 1 btg sereh, geprek.
  15. Gunakan 1 ruas lengkuas, geprek.
  16. Ambil 3 lembar daun jeruk.
  17. Ambil 2 lembar daun salam.
  18. Ambil Bumbu Halus:.
  19. Sediakan 6 siung bawang merah.
  20. Ambil 4 siung bawang putih.
  21. Ambil 7 biji cabe merah.
  22. Siapkan 13 biji cabe rawit (opsional mau pedes bisa tambah).
  23. Siapkan 1 ruas jahe, geprek.
  24. Ambil 1 ruas kunyit.
  25. Ambil 3 buah kemiri.
  26. Sediakan 1 sdt merica / lada bubuk.

Cara membuat #161 Kepiting Saos Padang:

  1. Didihkan air, masukkan kepiting, jagung potong, dan jahe geprek. Rebus hingga jagung matang, matikan lalu tiriskan. Air rebusan jangan dibuang..
  2. Panaskan secukupnya minyak, masukkan bumbu halus dan bawang bombay, tambahkan bumbu cemplung. Masak hingga harum dan matang..
  3. Tambahkan air kaldu bekas rebusan sesuai selera. Tambahkan saos sambal, saos tomat, saos tiram, gula, garam, dan micin lalu aduk rata. Tambahkan telur orak arik..
  4. Tes rasa, kalau sudah oke masukkan kepiting dan jagung. Aduk rata, diamkan +-5 menit sampai bumbu meresap. Tambahkan sedikit cairan maizena. Masukkan irisan daun bawang, aduk rata, matikan api. Selamat mencoba..

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan #161 Kepiting Saos Padang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: