Bagaimana Menyiapkan Semur Tahu Kulit/Coklat yang Sempurna

Semur Tahu Kulit/Coklat.

Semur Tahu Kulit/Coklat

Lagi mencari inspirasi resep semur tahu kulit/coklat yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal semur tahu kulit/coklat yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur tahu kulit/coklat, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan semur tahu kulit/coklat enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah semur tahu kulit/coklat yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Semur Tahu Kulit/Coklat menggunakan 13 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Semur Tahu Kulit/Coklat:

  1. Gunakan 10 buah tahu kulit/coklat.
  2. Siapkan 3 siung bawang merah.
  3. Sediakan 3 siung bawang putih.
  4. Ambil 5 buah cabe merah keriting.
  5. Siapkan 3 sdm kecap.
  6. Gunakan 1 butir gula jawa.
  7. Gunakan 1 buah sereh.
  8. Siapkan 1 ruas lengkuas.
  9. Siapkan 1 buah tomat.
  10. Sediakan secukupnya Daun bawang, seledri.
  11. Ambil Garam, penyedap rasa, merica.
  12. Gunakan Minyak utk menumis.
  13. Sediakan 500 ml air.

Langkah-langkah menyiapkan Semur Tahu Kulit/Coklat:

  1. Siapkan bahan2. Potong serong tahu, iris bawang merah, bawang putih,..
  2. Iris jg daun bawang, seledri. Sisihkan. Tumis bawang merah putih, sereh geprek, lengkuas geprek.smpe harum. Tambahkan garam, merica. Masukan tahu yg sudah dipotong2 tadi.
  3. Tambahkan air, kecap, gula jawa. Biarkan mendidih..
  4. Masukan cabe merah yg dipotong jd 2 sj. Aduk2 agar sedikit layu. Masukan daun bawang dan seledri. Matikan api. Cek rasa... Angkat..
  5. Sajikan dgn menambahkan potongan tomat, Selamat mencoba.. πŸ˜ŠπŸ‘©‍🍳.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Semur Tahu Kulit/Coklat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: