Cara Gampang Membuat Sayur Asem Bumbu Pedas, Enak

Sayur Asem Bumbu Pedas.

Sayur Asem Bumbu Pedas

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur asem bumbu pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur asem bumbu pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur asem bumbu pedas, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sayur asem bumbu pedas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sayur asem bumbu pedas sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sayur Asem Bumbu Pedas memakai 10 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sayur Asem Bumbu Pedas:

  1. Sediakan 1 bungkus sayur asem komplit.
  2. Ambil 5 siung bawang merah.
  3. Sediakan 1 siung bawang putih.
  4. Sediakan 5 cabe merah besar.
  5. Sediakan 4 lembar daun salam.
  6. Ambil 2 ruas laos.
  7. Ambil 2 asam kandis.
  8. Ambil 1 sdm gula pasir.
  9. Sediakan 1/2 sdt garam.
  10. Ambil Penyedap masakan (optional).

Cara menyiapkan Sayur Asem Bumbu Pedas:

  1. Siapkan sayuran komplitnya. Bisa apa saja sesuai selera..
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, dan cabe..
  3. Panaskan air dalam panci. Masukkan jagung, wortel, labu siam, labu kuning, kacang panjang, melinjo, dan kacang tanah. Rebus hingga layu dahulu..
  4. Setelah layu, masukkan bumbu yang sudah dihaluskan tadi. Tambahkan daun salam, asam kandis, laos, gula pasir, garam, dan penyedap masakan. Aduk-aduk. Tunggu hingga mendidih. Koreksi rasa..
  5. Jika sudah mendidih. Masukkan sayuran lainnya, kol, sawi, daun melinjo, dan cambah. Masak sampai matang..
  6. Angkat. Sajikan..

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sayur asem bumbu pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: