Bagaimana Membuat Kepiting Lada Hitam Anti Gagal

Kepiting Lada Hitam.

Kepiting Lada Hitam

Lagi mencari inspirasi resep kepiting lada hitam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kepiting lada hitam yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kepiting lada hitam, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan kepiting lada hitam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kepiting lada hitam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Kepiting Lada Hitam memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Kepiting Lada Hitam:

  1. Gunakan 4 ekor Kepiting / Rajungan.
  2. Ambil 2 siung bawang bombay.
  3. Siapkan 1 siung bwg putih.
  4. Sediakan 1/2 paprika kuning/merah.
  5. Gunakan 1 sdt Garam.
  6. Gunakan 1/2 gls air putih.
  7. Sediakan 1 helai daun bawang.
  8. Sediakan 1 sdm minyak goreng.
  9. Gunakan 1/2 btl saus lada hitam.. bisa beli di lotte/kemchick.

Cara membuat Kepiting Lada Hitam:

  1. Bwg putih dikeprek, iris bwg bombai, potong kepiting jd 4 bagian, iris paprika dan daun bawang.
  2. Panaskan minyak dlm tungku, masukan bwg putih, bwg bombai.. klo sdh wangi masukkan saus lada hitamnya.
  3. tambahkan air, garam secukupnya.. nyalakan dgn api kecil.. sambil dicobain sdh pas belum rasanya.
  4. Kalo rasa sdh pas (klo kurang pedas bisa tambahkan lada hitam yg sdh dihaluskan),masukkan kepiting, sampe kepiting sampai meresap dan mateng.. Jika sdh meresap nyalakan dgn api besar masukkan paprika dan daun bawang sebentar saja.. angkat.. dan sajikan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat kepiting lada hitam yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: