Bagaimana Membuat Sayur Asem Kelentang Kacang Koro, Enak

Sayur Asem Kelentang Kacang Koro.

Sayur Asem Kelentang Kacang Koro

Sedang mencari ide resep sayur asem kelentang kacang koro yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur asem kelentang kacang koro yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur asem kelentang kacang koro, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sayur asem kelentang kacang koro enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sayur asem kelentang kacang koro yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sayur Asem Kelentang Kacang Koro menggunakan 11 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sayur Asem Kelentang Kacang Koro:

  1. Siapkan kelentang.
  2. Sediakan koro.
  3. Gunakan asem segar.
  4. Gunakan lengkuas.
  5. Siapkan BM.
  6. Gunakan BP.
  7. Ambil cabai rawit merah.
  8. Gunakan kemiri.
  9. Ambil Terasi.
  10. Siapkan Garam.
  11. Ambil Penyedap rasa.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Asem Kelentang Kacang Koro:

  1. Potong kelentang dan koro sesuai selera, saya agak panjang potongnya.
  2. Siapkan air pada panci masak hingga mendidih.
  3. Sambil menunggu mendidih, siapkan bumbu halus, BM, BP, kemiri, cabai, & terasi, setelah halus memarkan lengkuas & asem di layah yg sama.
  4. Setelah mendidih masukan kelentang terlebih dahulu, tunggu 5 menit, setelah itu masukan koronya, lalu masukan bumbu yg telah dihaluskan.
  5. Tunggu sekitar 7 menit, hingga kelentang berwarna agak cokelat kuning, lalu tambahkan garam & penyedap rasa.
  6. Angkat & sajikan, selamat mencoba bunda.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sayur asem kelentang kacang koro yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: