Resep Kepiting Lada Hitam Anti Gagal

Kepiting Lada Hitam.

Kepiting Lada Hitam

Anda sedang mencari ide resep kepiting lada hitam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kepiting lada hitam yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kepiting lada hitam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan kepiting lada hitam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kepiting lada hitam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Kepiting Lada Hitam menggunakan 9 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Kepiting Lada Hitam:

  1. Gunakan 1 kg kepiting.
  2. Sediakan 1 bawang bombai, iris iris.
  3. Gunakan 3 siung bawang putih, cincang halus.
  4. Sediakan 2 sdm saos tiram.
  5. Siapkan 1 sdm kecap manis.
  6. Gunakan 2 sdm lada hitam, ulek kasar.
  7. Sediakan 1 batang daung bawang, iris iris.
  8. Ambil Secukupnya gula, garam, kaldu jamur.
  9. Gunakan 1 gelas (sekitar 250 cc) Air.

Langkah-langkah membuat Kepiting Lada Hitam:

  1. Kukus kepiting yang sdh dibersihkan bersama beberapa jahe geprek sampai dengan berubah warna, kira2 15 menit. Untuk menghilangkan bau amis..
  2. Tumis bawang bombai dan bawang putih sampai dengan harum, kemudian masukkan saos tiram, kecap manis, gula, garam, kaldu jamur dan air. Masak sampai dengan air mendidih..
  3. Masukkan kepiting yang sdh dikukus, lada hitam dan daun bawang. Aduk rata. Masak sampai air menyusut..

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat kepiting lada hitam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: