Bagaimana Membuat Kepiting Saos Tiram Anti Gagal

Kepiting Saos Tiram.

Kepiting Saos Tiram

Anda sedang mencari ide resep kepiting saos tiram yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kepiting saos tiram yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kepiting saos tiram, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kepiting saos tiram enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah kepiting saos tiram yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kepiting Saos Tiram menggunakan 16 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kepiting Saos Tiram:

  1. Ambil 2 ekor kepiting.
  2. Gunakan 3 bh bawang putih cincang.
  3. Siapkan 1/2 bh bawang bombay.
  4. Siapkan 3 cm jahe potong.
  5. Ambil 2 btg daun bawang iris serong.
  6. Gunakan 1 sdm margarin.
  7. Sediakan 2 sdm minyak sayur/olive oil.
  8. Siapkan secukupnya garam+gula+kaldu jamur+lada.
  9. Sediakan Bahan saos: campur+aduk rata.
  10. Ambil 300 ml air.
  11. Ambil 1 sdm maizena.
  12. Sediakan 3 sdm saos tiram.
  13. Siapkan 3 sdm kecap manis.
  14. Gunakan 1 sdm kecap asin.
  15. Ambil 1 sdt minyak wijen.
  16. Siapkan 1 sdm kecap inggris.

Langkah-langkah menyiapkan Kepiting Saos Tiram:

  1. Cuci bersih kepiting. Geprak capit. Potong kepiting jadi 2 atau 4 bagian (tergantung ukuran kepiting). Kukus selama 10 mnt..
  2. Panaskan minyak+margarin. Tumis bombay+bawang putih+jahe sampe harum..
  3. Masukan bahan saos. Aduk rata. Bumbui dgn secukupnya garam+gula+kaldu jamur+lada. Tes rasa. Masukan kepiting+daun bawang. Masak sebentar..
  4. Voilaaa...Kepiting Saos Tiram is ready!😄.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kepiting Saos Tiram yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: