Resep Semur ayam, Enak Banget

Semur ayam. Lihat juga resep Semur Ayam Jamur enak lainnya. Kamu juga bisa membuat semur ayam sendiri di rumah sebagai menu makan bareng keluarga. Masakan ini jadi favorit banyak orang, karena rasanya yang gurih dan sedap Cara membuat semur ayam ini cukup mudah sederhana, meskipun begitu rasanya sungguh sangat enak dan sedap.

Semur ayam Resep Semur Ayam - Ayam merupakan salah satu bahan masakan yang banyak disukai oleh banyak orang. Banyak resep yang dapat Anda jadikan sebagai sumber referensi untuk memasak. Salah satunya adalah resep semur ayam yang lezat dan enak.

Lagi mencari ide resep semur ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur ayam yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Semur Ayam Jamur enak lainnya. Kamu juga bisa membuat semur ayam sendiri di rumah sebagai menu makan bareng keluarga. Masakan ini jadi favorit banyak orang, karena rasanya yang gurih dan sedap Cara membuat semur ayam ini cukup mudah sederhana, meskipun begitu rasanya sungguh sangat enak dan sedap.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur ayam, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan semur ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan semur ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Semur ayam memakai 14 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Semur ayam:

  1. Gunakan 1 kg ayam.
  2. Siapkan 2 siung bwg putih.
  3. Ambil 2 siung bwg putih.
  4. Ambil 3 buah tomat.
  5. Ambil 1/2 pala.
  6. Siapkan Garam.
  7. Sediakan Penyedap.
  8. Gunakan Kecap manis.
  9. Siapkan secukupnya Air.
  10. Gunakan Rawit.
  11. Siapkan Bahan tambahan.
  12. Siapkan Wortel.
  13. Gunakan Buncis.
  14. Gunakan Kentang goreng.

Meski terdengar sangat sederhana dan simple, tapi rasa yang bisa Kamu cicipi dari sajian ini dijamin nendang banget deh! Yups, Kamu bisa memasak semur ayam ini baik untuk menu harian ataupun untuk acara-acara tertentu, semisal saat lebaran nanti. Bayangkan lezatnya resep semur ayam kecap. Masakan rumah penuh rasa nostalgia cocok sebagai menu harian.

Cara membuat Semur ayam:

  1. Bersihkan ayam, lalu iris2 tipis duo bawang. Lalu tomat. Bs tambah rawitya. Makin banyak Makin sedepp jd semur setan 😁.
  2. Panaskan minyak,, oseng bawang hingga layu, lalu masukan tomat.oseng hingga layu.masukan ayam. Oseng hingga keluar minyak ayamnya.
  3. Baru tambahkan air, masukan pala yg bubuk,lada,garam,penyedap,kecap.masak hingga matang Dan bumbu menyerap di ayam.hrs ttp ada kuahnya ya. Lalu sajikan dengan sayuran rebus..

Di bulan Ramadhan, resep semur ayam kecap ini sangat cocok untuk sahur maupun berbuka puasa. Rasanya yang penuh nostalgia dari semur ayam kecap sulit untuk dikalahkan. Resep Semur Ayam - Semur ayam menjadi makanan favorit banyak orang. Memiliki rasa bercirikan manis, semur ini bisa dinikmati orang di berbagai usia. Proses pembuatannya juga tidak terlalu rumit, bahkan saat ini telah banyak variasi semur ayam yang dikombinasikan dengan bahan utama lainnya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Semur ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: