Bagaimana Membuat Semur Ayam Anti Gagal

Semur Ayam.

Semur Ayam

Sedang mencari inspirasi resep semur ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur ayam yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur ayam, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan semur ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat semur ayam yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Semur Ayam memakai 12 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Semur Ayam:

  1. Sediakan 1 ekor karkas broiler Bobot 650 g (4 potong).
  2. Sediakan 4 buah tahu.
  3. Ambil Bumbu Halus:.
  4. Sediakan 1 sdt lada bulat.
  5. Ambil 5 buah cabe keriting merah.
  6. Siapkan 2 buah bawang putih.
  7. Sediakan 5 buah bawang merah.
  8. Ambil Sepotong Pala.
  9. Siapkan 1 buletan Gula merah.
  10. Ambil 1/2 sdt garam.
  11. Ambil 3 sdm kecap manis bangau.
  12. Sediakan 500 ml air.

Cara membuat Semur Ayam:

  1. Belah karkas ayam.menjadi 4, cuci bersih beri perasan lemon dan garam,aduk rata diamkan 5 menit bilas tiriskan. Rebus ayam sekitar 15 menit, angkat tiriskan,goreng,sisihkan. Tahu jg digoreng,sisihkan.
  2. Siapkan bumbu, haluskan. Kupas bawang putih,bawang merah lalu haluskan.
  3. Panaskan minyak goreng bumbu sampai harum,tambahkan air,gula merah,kecap. Biarkan mendidih.
  4. Masukkan ayam yg sdh digoreng, menyusul tahu yg sdh digoreng juga.aduk rata. Beri garam. Cek rasa. Beri bawang goreng jk suka. Sajikan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Semur Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: