Bagaimana Membuat Semur jengkol pedas manis yang Bikin Ngiler

Semur jengkol pedas manis. Semur Jengkol Pedas, satu yang biasanya jarang dilewatkan saat menikmati sarapan ataupun makan siang dan malam dengan tema Indonesia. Pastinya kurang rasanya bila di rumah juga sepi akan kehadirannya. Itulah sebabnya kamu perlu tahu cara membuat semur jengkol yang enak!

Semur jengkol pedas manis Kalau bisa dibilang mah, kurang nendang kitu! Langkah-langkah Membuat Semur Jengkol Pedas Manis. Anda hanya perlu menyiapkan bahan utama dan juga bahan tambahan lainnya dan Anda bisa mengolahnya dengan mudah di rumah.

Anda sedang mencari inspirasi resep semur jengkol pedas manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur jengkol pedas manis yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur jengkol pedas manis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan semur jengkol pedas manis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Semur Jengkol Pedas, satu yang biasanya jarang dilewatkan saat menikmati sarapan ataupun makan siang dan malam dengan tema Indonesia. Pastinya kurang rasanya bila di rumah juga sepi akan kehadirannya. Itulah sebabnya kamu perlu tahu cara membuat semur jengkol yang enak!

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah semur jengkol pedas manis yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Semur jengkol pedas manis memakai 19 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Semur jengkol pedas manis:

  1. Siapkan 800 gram jengkol.
  2. Siapkan 3 lembar daun salam.
  3. Gunakan 1 batang sereh.
  4. Siapkan 1 ruas laos.
  5. Ambil 1 ruas jahe.
  6. Sediakan 1 gundu gula merah.
  7. Siapkan 2 sachet kecil kecap abc.
  8. Sediakan 1 bungkus santan kara.
  9. Ambil 1 liter air.
  10. Ambil 1 bungkus royco.
  11. Sediakan secukupnya Garam.
  12. Gunakan secukupnya Bawang goreng.
  13. Sediakan Minyak goreng secukupnya untuk menumis.
  14. Sediakan Bahan dihaluskan.
  15. Ambil 7 buah cabai rawit keriting.
  16. Sediakan 8 buah cabai rawit jawa.
  17. Gunakan 7 siung bawang putih.
  18. Siapkan 5 siung bawang merah.
  19. Gunakan 5 butir kemiri.

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menumis bumbu halus. Resep semur jengkol - Jengkol merupakan salah satu bahan masakan yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Penjelasan lengkap seputar Aneka Resep Semur Jengkol Spesial yang Enak, Pedas, Manis,Mudah Dibuat, Tidak Bau dari Berbagai Daerah di Indonesia (Rekomended). Salah satunya adalah resep semur jengkol.

Langkah-langkah membuat Semur jengkol pedas manis:

  1. Rebus jengkol sampai empuk, bersihkan dari kulitnya. Cuci bersih. Lalu geprek..
  2. Tumis bumbu halus, tambahkan air..
  3. Masukkan jengkol.
  4. Masukan sereh, laos, dan jahe yang telah di geprek..
  5. Masukan semua bahan sisanya kecuali bawang goreng..
  6. Rebus dengan api kecil sampai agak sat..
  7. Masukan bawang goreng. Dan aduk rata..
  8. Biasanya saya memasak sore hari, lalu saya hangatkan pagi hari sampai airnya sat. Supaya bumbu meresap ke dalam jengkol..

Jengkol juga merupakan salah satu bahan makanan yang memiliki banyak manfaat. Jengkol memang begitu menggoda bagi para penggemarnya. Bahkan mereka mengolahnya dalam berbagai jenis masakan yang cukup menggiurkan, seperti rendang, semur, atau dicampur bersama cabai rawit dan rempah menjadi sajian jengkol balado bercita rasa pedas dan masih banyak lainnya. Semur Jengkol Resep Jengkol Pulen Anti Bau. Resep Semur Jengkol Tahu Menu Keluarga Yang Enak.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan semur jengkol pedas manis yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: