Langkah Mudah untuk Membuat Semur ati ampela, Lezat Sekali

Semur ati ampela.

Semur ati ampela

Sedang mencari ide resep semur ati ampela yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal semur ati ampela yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur ati ampela, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan semur ati ampela enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat semur ati ampela sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Semur ati ampela menggunakan 12 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Semur ati ampela:

  1. Sediakan 4 bh ati ampela.
  2. Gunakan 3 sdm kecap manis.
  3. Sediakan 2 sdm saos tiram.
  4. Gunakan 2 ruas jari jahe digeprek.
  5. Gunakan 3 bh bawang putih.
  6. Ambil 2 bh bawang merah.
  7. Siapkan 1 sdt garam.
  8. Ambil 1 sdt gula pasir.
  9. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk.
  10. Siapkan bila suka Penyedap.
  11. Gunakan 500 ml air.
  12. Siapkan 2 sdm minyak goreng.

Cara menyiapkan Semur ati ampela:

  1. Potong-potong ati ampela sesuai selera cuci bersih..
  2. Bawang merah & bawang putih dicincang halus kemudian ditumis, tambahkan jahe geprek, tumis sampai harum..
  3. Masukkan ati ampela aduk-aduk sampai warnanya agak pucat tambahkan kecap, saos tiram, garam, gula pasir, lada bubuk, penyedap, air, masak sampai ati ampela empuk, bila kurang empuk dapat ditambahkan lagi sedikit air. Masak dengan panci ditutup..
  4. Bila sudah empuk cek rasa dan siap dihidangkan, lebih sedap bila ditaburi dg bawang goreng..

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Semur ati ampela yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: