Resep Semur campur sari (ati, ampela, sosis, telur puyuh, tahu) Anti Gagal

Semur campur sari (ati, ampela, sosis, telur puyuh, tahu). Semur Sayur Campur Sari merupakan semur yang isi sayurannya beraneka ragam dan semua jenis sayuran bisa dimasukkan. Semur sayur campur, makanan bernutrisi yang begitu sedap. Lengkapi sajian makan malammu dengan menu yang satu ini.

Semur campur sari (ati, ampela, sosis, telur puyuh, tahu) Sebut saja semur telur tahu, semur telur wortel, telur puyuh ataupun lainnya. Resep bumbu semur daging sapi khas asli betawi campur kentang enak spesial. Bilas ati ampela yg sudah di beri perasan jeruk nipis.

Anda sedang mencari inspirasi resep semur campur sari (ati, ampela, sosis, telur puyuh, tahu) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal semur campur sari (ati, ampela, sosis, telur puyuh, tahu) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Semur Sayur Campur Sari merupakan semur yang isi sayurannya beraneka ragam dan semua jenis sayuran bisa dimasukkan. Semur sayur campur, makanan bernutrisi yang begitu sedap. Lengkapi sajian makan malammu dengan menu yang satu ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur campur sari (ati, ampela, sosis, telur puyuh, tahu), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan semur campur sari (ati, ampela, sosis, telur puyuh, tahu) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah semur campur sari (ati, ampela, sosis, telur puyuh, tahu) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Semur campur sari (ati, ampela, sosis, telur puyuh, tahu) menggunakan 19 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Semur campur sari (ati, ampela, sosis, telur puyuh, tahu):

  1. Sediakan 1/4 kg ati ampela.
  2. Siapkan 3 buah tahu.
  3. Gunakan 10 btr telur puyuh rebus.
  4. Siapkan 3 buah sosis.
  5. Ambil 2 lbr daun salam.
  6. Gunakan 2 btg sereh.
  7. Sediakan 1 ruas lengkuas.
  8. Sediakan Garam.
  9. Siapkan Gula merah.
  10. Gunakan Penyedap rasa.
  11. Siapkan Lada bubuk.
  12. Gunakan Kecap.
  13. Ambil Air.
  14. Siapkan Minyak sayur.
  15. Gunakan Bahan-bahan halus :.
  16. Ambil 5 siung bawang merah.
  17. Sediakan 3 siung bawang putih.
  18. Sediakan 2 buah kemiri.
  19. Gunakan Ketumbar.

Haluskan bumbu halus kecuali gula pasir dan garam kemudian panaskan minyak dan tumis Tuangi air tambahkan tahu,kecap,gula merah,gula pasir dan garam biarkan mendidih dan tunggu sampai airnya menyusut sambil sesekali diaduk. Lihat juga resep Sate Telur Puyuh (ala angkringan) enak lainnya. Pencelup, campur tepung beras, air, telur, dan garam. Celup hati ampela satu per satu di dalam.

Langkah-langkah menyiapkan Semur campur sari (ati, ampela, sosis, telur puyuh, tahu):

  1. Cuci bersih ati ampela, lalu rebus sebentar dengan 1 lbr daun salam & 1 btg sereh yg sudah di geprek. Jika sudah agak matang lalu ati ampela di goreng sebentar saja..
  2. Setelah ati ampela, lalu goreng tahu dan sosis..
  3. Haluskan smua bumbu halus, tumis dengan sedikit minyak, masukkan 1 lbr daun salam, 1 btg sereh yg sdh di geprek & lengkuas yg sdh di geprek juga..
  4. Masukkan air, gula merah, garam, penyedap rasa, lada bubuk dan kecap. Aduk2 sambil koreksi rasa sesuai selera..
  5. Jika rasa sudah sesuai selera dan ain sdh mendidih, masukkan ati ampela, tahu, telur puyuh rebus & sosis. Aduk2 sebentar lalu diamkan agar bumbu menyerap..
  6. Angkat dan sajikan. Selamat mencobaaa...

Apa khabarnya di Hari Sabtu yang cerah ini. Semur tahu ini masak nya mudah,Murah uda githu sedap. hehe Semur ini resep nya liat di NCC. Tumben nih tukang ayam hari ini ,beli ayam trus di kasih free hati sama ampela nya. Kehadiran kentang campur ati ampela dimeja makan akan membuat sahur anda lebih terasa hangat. Tambahan ampela pada hidangan ini membuatnya lebih spesial.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Semur campur sari (ati, ampela, sosis, telur puyuh, tahu) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: