Cara Gampang Menyiapkan Kepiting Lada Hitam yang Lezat Sekali

Kepiting Lada Hitam.

Kepiting Lada Hitam

Sedang mencari inspirasi resep kepiting lada hitam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kepiting lada hitam yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kepiting lada hitam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan kepiting lada hitam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kepiting lada hitam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Kepiting Lada Hitam menggunakan 20 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kepiting Lada Hitam:

  1. Ambil 3 ekor kepiting ukuran sedang.
  2. Siapkan 2 bh jagung manis potong2.
  3. Gunakan 4 sdm air perasan jeruk nipis.
  4. Ambil 1 sdt garam.
  5. Ambil Air untuk merebus.
  6. Sediakan Bahan Saus:.
  7. Siapkan 1 bh bawang bombay, cincang kasar.
  8. Gunakan 3 sdm saus tiram.
  9. Gunakan 4 sdm kecap asin.
  10. Sediakan 1 sdm kecap manis.
  11. Gunakan 1 sdt gula pasir.
  12. Ambil 1 sdt garam.
  13. Ambil 2 btg daun bawang, iris serong.
  14. Siapkan 1 sdt tepung maizena, larutkan dengan sedikit air.
  15. Gunakan secukupnya Air kaldu kepiting.
  16. Sediakan Minyak untuk menumis.
  17. Ambil Bumbu Halus:.
  18. Siapkan 5 siung bawang putih.
  19. Ambil 2 cm jahe.
  20. Ambil 5 sdt lada hitam butiran.

Cara membuat Kepiting Lada Hitam:

  1. Bersihkan kepiting, cuci bersih hingga bagian insang dan cangkang bawahnya. Lumuri dengan air jeruk nipis dan garam, diamkan beberapa saat agar meresap..
  2. Rebus kepiting beberapa saat, tidak perlu sampai matang benar. Jika cangkang kepiting sudah berubah warna, segera angkat dan tiriskan..
  3. Panaskan minyak dan tumis bumbu halus beserta bawang bombay hingga harum. Masukkan jagung dan kepiting, aduk rata. Tambahkan saus tiram, kecap asin dan kecap manis. Aduk lagi beberapa saat hingga saus dan kecap menjadi kental..
  4. Tuangkan air kaldu secukupnya, garam beserta gula pasir. Masak sampai matang dan bumbu-bumbu meresap..
  5. Jika air sudah agak berkurang, tuangkan larutan tepung maizena dan daun bawang. Masak hingga saus mengental. Angkat dan sajikan hangat..

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kepiting Lada Hitam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: