Resep Semur jengkol sunda Anti Gagal

Semur jengkol sunda.

Semur jengkol sunda

Sedang mencari inspirasi resep semur jengkol sunda yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal semur jengkol sunda yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur jengkol sunda, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan semur jengkol sunda yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan semur jengkol sunda sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Semur jengkol sunda memakai 13 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Semur jengkol sunda:

  1. Gunakan 1/2 kilo jengkol.
  2. Ambil ☘️ Bumbu yang dihaluskan.
  3. Ambil 8 bawang merah.
  4. Ambil 6 bawang putih.
  5. Ambil 1 ruas jahe.
  6. Ambil 4 buah kemiri.
  7. Sediakan 1 lengkuas.
  8. Ambil 3 daun salam.
  9. Ambil 2 serai.
  10. Sediakan Merica bubuk.
  11. Ambil Garam.
  12. Ambil Kecap.
  13. Siapkan Gula.

Cara menyiapkan Semur jengkol sunda:

  1. Cuci bersih jengkol, lalu presto selama 15 menit. Setelah 15 menit, bersihkan kulit jengkol dan potong menjadi 2 bagian lalu geprek..
  2. Haluskan bawang merah, putih, kemiri dan jahe. Setelah itu, tumis hingga berubah menjadi warna kekuningan lalu angkat.
  3. Siapkan wajan, masukkan bumbu yg telah ditumis, daun salam, serai, lengkuas, jengkol dan beri air (kira2). Setelah itu masukkan garam, gula dan kecap sesuai selera. Tunggu hingga air dan bumbu meresap ke dalam jengkol. Setelah airnya menjadi kental, matikan api lalu angkat😁.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Semur jengkol sunda yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: