Resep Semur ayam, Lezat Sekali

Semur ayam. Lihat juga resep Semur Ayam Jamur enak lainnya. Kamu juga bisa membuat semur ayam sendiri di rumah sebagai menu makan bareng keluarga. Masakan ini jadi favorit banyak orang, karena rasanya yang gurih dan sedap Cara membuat semur ayam ini cukup mudah sederhana, meskipun begitu rasanya sungguh sangat enak dan sedap.

Semur ayam Resep Semur Ayam - Ayam merupakan salah satu bahan masakan yang banyak disukai oleh banyak orang. Banyak resep yang dapat Anda jadikan sebagai sumber referensi untuk memasak. Salah satunya adalah resep semur ayam yang lezat dan enak.

Sedang mencari ide resep semur ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal semur ayam yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur ayam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan semur ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Semur Ayam Jamur enak lainnya. Kamu juga bisa membuat semur ayam sendiri di rumah sebagai menu makan bareng keluarga. Masakan ini jadi favorit banyak orang, karena rasanya yang gurih dan sedap Cara membuat semur ayam ini cukup mudah sederhana, meskipun begitu rasanya sungguh sangat enak dan sedap.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah semur ayam yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Semur ayam memakai 18 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Semur ayam:

  1. Ambil 1 ekor ayam, saya potong 8.
  2. Ambil 2 lembar daun jeruk.
  3. Sediakan 2 lembar daun salam.
  4. Gunakan 1 batang sereh, geprek.
  5. Siapkan 1 ruas lengkuas.
  6. Siapkan 1 Liter air, bisa tambah jika kurang.
  7. Siapkan secukupnya Garam.
  8. Sediakan Penyedap.
  9. Sediakan 5-7 sdm kecap manis.
  10. Gunakan 1 sachet sunkara, 65ml.
  11. Ambil secukupnya Gula.
  12. Gunakan Bumbu halus ;.
  13. Ambil 8 siung bawang merah.
  14. Gunakan 4 siung bawang putih.
  15. Ambil 2 butir kemiri.
  16. Sediakan 1 sdt lada bubuk.
  17. Sediakan 1 sdt ketumbar bubuk.
  18. Sediakan 1 ruas jahe.

Meski terdengar sangat sederhana dan simple, tapi rasa yang bisa Kamu cicipi dari sajian ini dijamin nendang banget deh! Yups, Kamu bisa memasak semur ayam ini baik untuk menu harian ataupun untuk acara-acara tertentu, semisal saat lebaran nanti. Bayangkan lezatnya resep semur ayam kecap. Masakan rumah penuh rasa nostalgia cocok sebagai menu harian.

Langkah-langkah membuat Semur ayam:

  1. Rebus ayam, lalu buang airnya. Agar ayam bersih dari kotoran dan sisa darahnya. Sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus bersama daun jeruk, daun salam dan lengkuas.
  3. Tambahkan air, masak hingga mendidih, masukkan ayam yg sudah direbus, tambah kecap, garam, penyedap dan gula. Koreksi rasa. Lalu tutup panci.
  4. Masak hingga ayam empuk, lalu masukkan sunkara. Aduk rata jangan sampai santan pecah. Matikan kompor.

Di bulan Ramadhan, resep semur ayam kecap ini sangat cocok untuk sahur maupun berbuka puasa. Rasanya yang penuh nostalgia dari semur ayam kecap sulit untuk dikalahkan. Resep Semur Ayam - Semur ayam menjadi makanan favorit banyak orang. Memiliki rasa bercirikan manis, semur ini bisa dinikmati orang di berbagai usia. Proses pembuatannya juga tidak terlalu rumit, bahkan saat ini telah banyak variasi semur ayam yang dikombinasikan dengan bahan utama lainnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan semur ayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: