Langkah Mudah untuk Menyiapkan Semur ati ayam yang Sempurna

Semur ati ayam.

Semur ati ayam

Lagi mencari inspirasi resep semur ati ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur ati ayam yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur ati ayam, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan semur ati ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah semur ati ayam yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Semur ati ayam menggunakan 12 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Semur ati ayam:

  1. Gunakan 10 pasang ati ampela.
  2. Ambil 6 siung bawang merah.
  3. Gunakan 4 siung bawang putih.
  4. Ambil 1/2 sdt lada.
  5. Gunakan 1 ruas kunyit.
  6. Gunakan 1 ruas jahe.
  7. Sediakan 1 ruas lengkuas (peprek).
  8. Sediakan 1 buah daun serai.
  9. Ambil 1 buah daun salam.
  10. Siapkan 2 buah daun jeruk.
  11. Gunakan Secukupnya garam.
  12. Siapkan Secukupnya kecap.

Langkah-langkah membuat Semur ati ayam:

  1. Bersihkan kantong makanan yg ada di ampela ayam, cuci bersih dengan ati ayam. Rebus dengan air dan serai. Tiriskan.
  2. Haluskan bumbu, tumis dengan sedikit minyak, beri sedikit air. Setelah mendidih masukan ati ampela ayam, beri kecap. Angkat saat air menyusut dan bumbu menyerap.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Semur ati ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: