Resep Sayur Asam terong Kubis Anti Gagal

Sayur Asam terong Kubis.

Sayur Asam terong Kubis

Lagi mencari ide resep sayur asam terong kubis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur asam terong kubis yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur asam terong kubis, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sayur asam terong kubis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayur asam terong kubis yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sayur Asam terong Kubis menggunakan 14 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sayur Asam terong Kubis:

  1. Sediakan ☘️Bahan sayur asam.
  2. Ambil terong ungu avak besar potong kotak2.
  3. Sediakan daun kubis potong2.
  4. Ambil agak besar lengkuas, di geprek.
  5. Siapkan asam jawa, beri 5sdm air panas.
  6. Gunakan air.
  7. Sediakan munjung gula pasir.
  8. Siapkan bubuk kaldu.
  9. Siapkan 🌿Bumbu.
  10. Sediakan cabe besar.
  11. Siapkan cabe rawit.
  12. Ambil kemiri.
  13. Siapkan bawang putih.
  14. Sediakan bawang merah.

Langkah-langkah membuat Sayur Asam terong Kubis:

  1. Haluskan bumbu dan geprek lengkuas. Masak air apabila mau mendidih masukkan bumbu halus dan lengkuas yg sdh di geprek. Lalu aduk aduk supaya rata tercampur.
  2. Setelah itu masukkan asam yg sdh dilumatkan dng air panas. Lalu saring. Dan masukkan gula pasir dan bubuk kaldu. Setelah mendidih masukkan terong, tunggu sebentar 1 mnt, masukkan daun kubis lalu matikan api. Terong dan daun kubis akan layu terkena panas kuah. Dan jng lupa tutup pancinya. Sy tdk senang apabila terong terlalu masak. Lebih enak setengah matang.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sayur Asam terong Kubis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: