Resep Semur Daging + Kentang yang Bikin Ngiler

Semur Daging + Kentang.

Semur Daging + Kentang

Anda sedang mencari inspirasi resep semur daging + kentang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur daging + kentang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur daging + kentang, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan semur daging + kentang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah semur daging + kentang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Semur Daging + Kentang memakai 17 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Semur Daging + Kentang:

  1. Ambil 250 gr Daging Sapi (Sengkel).
  2. Gunakan 1 buah Kentang, ukuran besar.
  3. Ambil 350 ml Air Kaldu Daging / air mineral.
  4. Ambil 4 siung Bawang merah, iris tipis.
  5. Ambil 1/2 buah tomat, potong jadi 4 bagian.
  6. Siapkan 1/2 sdt Lada Bubuk.
  7. Ambil 1/2 sdt Pala bubuk.
  8. Gunakan 1 sdt Garam (sesuai selera).
  9. Gunakan 2 Lembar Daun Salam.
  10. Siapkan 3 sdm Kecap Manis.
  11. Ambil 1 sdt Gula Putih.
  12. Gunakan 1/2 sdt kaldu bubuk sapi (optional).
  13. Gunakan 2 sdm Minyak untuk menumis.
  14. Gunakan Haluskan :.
  15. Sediakan 3 siung Bawang Putih.
  16. Siapkan 3 butir Kemiri.
  17. Gunakan 1 ruas jari Jahe.

Langkah-langkah menyiapkan Semur Daging + Kentang:

  1. Cuci bersih daging, masak sampai empuk. Kalau menggunakan panci biasa kurang lebih 40 menit. Sedangkan dengan presto hanya 20 menit. Angkat, potong-potong tipis persegi (sesuai selera). Sisihkan..
  2. Siapkan bumbu yang dihaluskan. Kupas kentang, cuci bersih dan potong-potong persegi sesuai selera. Sisihkan..
  3. Panaskan wajan dengan api sedang, tumis bumbu halus, lalu masukkan bawang merah dan daun salam, tumis sampai harum, tambahkan lada, pala dan garam, aduk rata. Masukkan air, biarkan sampai mendidih, lalu masukkan daging, tambahkan kecap dan gula, biarkan mendidih..
  4. Masukkan kentang, didihkan lagi sampai kentang matang. Masukkan tomat, aduk rata. Setelah 5 menit, tes rasa manis dan asinnya, bila dirasa sudah cukup, angkat. Siap dihidangkan..

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan semur daging + kentang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: