Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Semur Kentang Anti Gagal

Ayam Semur Kentang.

Ayam Semur Kentang

Sedang mencari inspirasi resep ayam semur kentang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam semur kentang yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam semur kentang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam semur kentang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam semur kentang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Semur Kentang menggunakan 13 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Semur Kentang:

  1. Siapkan 1 1/2 kg ayam bagian paha.
  2. Sediakan 2 buah kentang or sesuai selera.
  3. Gunakan 1 liter air.
  4. Gunakan 1 bumbu Desaku Marinasi.
  5. Ambil 10 siung bawang merah +.
  6. Siapkan 3 siung bawang putih.
  7. Ambil 2 batang serai +.
  8. Ambil 4 lembar daun salam +.
  9. Gunakan ½ butir pala.
  10. Gunakan 5 butir cengkeh +.
  11. Gunakan kayumanis.
  12. Ambil 8 sdm kecap manis atau sesuai selera.
  13. Gunakan secukupnya Garam + gula + lada.

Cara menyiapkan Ayam Semur Kentang:

  1. Potong2 kentang.
  2. Potong2 bawang merah + putih + siapkan bumbu lain.
  3. Campur marinasi desaku dgn 5 sdm / 25ml air. Tuang bumbu marinasi ke ayam. Biarkan 10 menit..
  4. Tumis duo bawang + semua bumbu (serai, daun salam, pala, cengkeh, kayumanis). Masukkan ayam. Tumis bentar. Masukkan juga air marinasinya. Kasih kecap..
  5. Tuang 250ml air / 1 gelas. Masak sampe ½ nyusut. Masukkan kentang + 750ml air..
  6. Kasih gula garam dan lada secukupnya. Masak sampai ayam mateng dan kentang lembut. Hidangkan. Saya pisahkan kentang dan ayamnya. Bumbu2nya saya saring karena request anak2.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Semur Kentang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: