Resep Semur ati ampela yang Menggugah Selera

Semur ati ampela.

Semur ati ampela

Lagi mencari inspirasi resep semur ati ampela yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal semur ati ampela yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur ati ampela, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan semur ati ampela yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat semur ati ampela yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Semur ati ampela menggunakan 16 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Semur ati ampela:

  1. Sediakan 5 pasang ati ampela.
  2. Sediakan 2 bh kentang iris kotak.
  3. Siapkan Bumbu halus;.
  4. Siapkan 5 bh bawang merah.
  5. Ambil 3 siung bawang putih.
  6. Sediakan 1/2 sdt ketumbar.
  7. Gunakan 1 sdt merica.
  8. Sediakan 1 ruas jahe.
  9. Ambil 2 bh kemiri.
  10. Siapkan 1 sdt garam.
  11. Gunakan 1 sdt gula.
  12. Ambil 1/2 sdt royco.
  13. Ambil 1 ruas lengkuas geprek.
  14. Siapkan 2 lmbr daun jeruk.
  15. Gunakan 4 sdm Kecap manis.
  16. Ambil 5 bh cabe ini opsional.

Cara menyiapkan Semur ati ampela:

  1. Rebus ati ampela sekitar 10 menit angkat potong sesuai selera kemudian goreng sebentar..kentang potong kotak kemudian goreng.
  2. Haluskan bumbu.
  3. Panaskan minyak untuk menumis bumbu kemudian setelah wangi masukkan lengkuas daun jeruk,,kemudian tambahkan air secukupnya dan kecap kalau saya saya masukkan cabe utuh setelah mendidih masukkan ati ampela dan kentang aduk rata.
  4. Setelah ati ampela tercampur dengan bumbu air menyusut tes rasa selesai angkat siap untuk dihidangkan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan semur ati ampela yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: