How to Cook Tasty Kepiting Saus Tiram Pedas

Kepiting Saus Tiram Pedas. Dukung saya supaya bisa lebih baik membuat video kedepannya, dengan cara klik tombol subscribe atau langganan. Mengolah Kepiting Saus Tiram Pedas sebetulnya bisa dilakukan siapa saja. Protein boga bahari yang satu ini malah menjadikan resep khas Peranakan masak saus tiram semakin menarik.

Kepiting Saus Tiram Pedas Mulai dari kepiting saus padang, kepiting saus tiram, kepiting masak saus. Cara Membuat Kepiting Saus Tiram Pedas : Kepiting di bersihkan hingga bersih dan siap untuk dimasak. Siapkan panci dan panaskan air hingga mendidih. You can have Kepiting Saus Tiram Pedas using 17 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Kepiting Saus Tiram Pedas

  1. You need 1 kg of kepiting.
  2. You need 1 of bawang bombai iris iris.
  3. It's 1 of lengkuas geprek.
  4. You need 2 lembar of daun salam.
  5. You need 1 of serai geprek.
  6. Prepare 1 ruas of jahe geprek.
  7. Prepare 3 sdm of saos tiram.
  8. It's 2 sdm of saos sambal.
  9. You need 2 sdm of kecap manis.
  10. Prepare Secukupnya of gula, garam, lada dan kaldu jamur.
  11. Prepare Secukupnya of air.
  12. Prepare of Bumbu dihaluskan :.
  13. It's 8 siung of bawang merah.
  14. You need 5 siung of bawang putih.
  15. Prepare 3 of cabe merah besar.
  16. It's 30 of cabe rawit.
  17. Prepare 2 of tomat ukuran kecil.

Wah dua hari nggak ngobrol di sini serasa lama ya.:D. Aku lagi sedikit nggak enak badan kemaren hingga harus bed rest. Biasanya sich sok kuat.kalau cuma masuk angin, meriang, di kerokin aja udah sembuh. Cara Membuat Kepiting Saus Tiram Pedas.

Kepiting Saus Tiram Pedas step by step

  1. Kepiting dibersihkan kemudian digeprek. Kukus dengan beberapa ruas jahe geprek selama 15 menit..
  2. Tumis bawang bombai dengan lengkuas, serai, jahe dan daun salam. Masak sampai bumbu harum, masukkan bumbu halus. Tumis sampai bumbu berubah warna..
  3. Masukkan air, saos tiram, saos sambal dan kecap manis. Kemudian masukkan juga kepiting yang sudah dikukus. Aduk rata. Tambahkan gula, garam dam kaldu jamur secukupnya..
  4. Masak sampai air menyusut. Jangan lupa koreksi rasa..

Bersihkan terlebih dahulu kepiting yang hendak anda gunakan hingga benar-benar bersih dan siap untuk dimasak. Sajikan kepiting saus tiram dengan cita rasa super pedas ini ketika masih hangat agar nikmat. Untuk membuat kepiting saus tiram sebenarnya tidak berbeda dengan membuat masakan saus tiram lainnya, hanya saja kita menggunaka kepiting sebagai bahan utamanya. Tambahkan saus tiram, saus sambal dan kepiting kemudian disiram denga air rebusan kepiting dan telur yang sudah dikocok. Masak kepiting tersebut hingga bumbu meresap dan kuahnya mengental.

Subscribe to receive free email updates: