Cara Gampang Membuat Semur Kentang Hati Ampela Tahu yang Menggugah Selera

Semur Kentang Hati Ampela Tahu.

Semur Kentang Hati Ampela Tahu

Anda sedang mencari inspirasi resep semur kentang hati ampela tahu yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur kentang hati ampela tahu yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur kentang hati ampela tahu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan semur kentang hati ampela tahu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat semur kentang hati ampela tahu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Semur Kentang Hati Ampela Tahu memakai 10 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Semur Kentang Hati Ampela Tahu:

  1. Sediakan 3 buah kentang yang agak besar.
  2. Siapkan 2 tahu putih.
  3. Gunakan 2 pasang ati ampela.
  4. Siapkan 1/2 siung bawang bombay.
  5. Gunakan 5 siung bawang merah.
  6. Ambil 4 siung bawang putih.
  7. Sediakan 1 butir kemiri.
  8. Gunakan 1 buah tomat.
  9. Ambil secukupnya Garam, lada bubuk, kecap manis.
  10. Sediakan secukupnya Minyak goreng dan air.

Langkah-langkah membuat Semur Kentang Hati Ampela Tahu:

  1. Rebus ati ampela kemudian potong-potong, sisihkan. Kupas kentang dan cuci bersih kemudian dipotong-potong sesuai selera dan digoreng. Demikian juga tahu putihnya..
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih dan kemiri. Saya menggunakan blender jadi harus ditambahkan sedikit air. Masukkan dalam wajan kemudian didihkan airnya sampai menyusut kemudian beri minyak goreng, lanjutkan dengan menumis. Masukkan sekalian bawang bombay yg sdh diiris-iris, taburi dengan lada bubuk..
  3. Setelah tumisan berbau harum, tambahkan air tunggu sampai mendidih, masukkan tomat yang sudah diiris-iris, garam dan kecap. Kemudian masukkan potongan ati ampela yang sudah direbus, tahu dan kentang yang sudah digoreng. Aduk pelan-pelan dan diamkan sampai air agak menyusut dan meresap..
  4. Setelah air menyusut, koreksi rasa. Angkat dan hidangkan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Semur Kentang Hati Ampela Tahu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: