Resep Kepiting Saos Padang Mami Oyi Anti Gagal

Kepiting Saos Padang Mami Oyi.

Kepiting Saos Padang Mami Oyi

Sedang mencari inspirasi resep kepiting saos padang mami oyi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kepiting saos padang mami oyi yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kepiting saos padang mami oyi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kepiting saos padang mami oyi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kepiting saos padang mami oyi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Kepiting Saos Padang Mami Oyi memakai 25 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kepiting Saos Padang Mami Oyi:

  1. Gunakan 2 kepiting berat total 1.7 kg.
  2. Siapkan 1 buah Bawang bombay.
  3. Sediakan 2 lembar Daun salam.
  4. Gunakan 2 lembar Daun jeruk.
  5. Ambil 2 buah Jeruk nipis.
  6. Gunakan 200-250 ml Air.
  7. Siapkan 500 ml Air untuk merebus.
  8. Siapkan 1 sdm Kaldu jamur.
  9. Siapkan 1/2 sdm Garam himalaya.
  10. Sediakan 3 sdm Saus tomat.
  11. Ambil 5 sdm Saus sambal.
  12. Sediakan 2 sdm Saus tiram.
  13. Ambil 2 batang Daun bawang di iris.
  14. Sediakan 4 buah Cabe hijau besar di iris.
  15. Siapkan 2 batang serai.
  16. Sediakan 1 sdm gula pasir.
  17. Ambil secukupnya Minyak untuk menggoreng.
  18. Siapkan 1 butir Telur dikocok lepas.
  19. Gunakan Maizena di larutkan dengan sedikit air 1 sdm.
  20. Ambil Bahan halus.
  21. Sediakan 10 siung Bawang merah.
  22. Gunakan 4 siung Bawang putih.
  23. Gunakan 10 buah Cabe merah.
  24. Ambil Cabe rawit 4 buah (tergantung selera).
  25. Siapkan 3 butir Kemiri.

Cara membuat Kepiting Saos Padang Mami Oyi:

  1. Siapkan bahan-bahan, lalu Bersihkan kepiting (lebih bagus kalo kepitingnya yg masih hidup ya mak emak...) pisahkan badan dan cangkang nya, siapkan sikat gigi untuk bersihkan tanah2 dan kotoran yg menempel di cangkang kepiting. Belah kepiting menjadi beberapa bagian..
  2. Setelah dibersihkan, Rebus kepiting dengan 500 ml air atau lebih (tergantung besar kepiting) tambahkan irisan jeruk nipis dan batang serai untuk menghilangkan bau anis dari kepiting, rebus sampai kepiting berubah warna menjadi merah segar..
  3. Panaskan minyak, masukkan bombay yg sudah di potong, tunggu sampai Layu dan harum. Setelah harum, masukkan bumbu halus, tumis sampai matang (kalau saya tunggu sampai bumbu halus menjadi ringan, tanda nya sdh matang), masukin daun salam dan daun jeruk (kl g mau pakai daun jeruk bisa di skip). Kepiting bisa dipecahkan dulu biar mudah makan nya.
  4. Setelah matang bumbu halus nya (wangi dan udah buat serumah2 bersin2 😅) masukin air, masukin kepitingnya, aduk2 biar meresap..tambahkan saus sambal, tomat, tiram, aduk kembali (lalu kalo dirasa air nya kurang bisa dtambah ya mak emak)... setelah itu masukin kocokan telur, aduk cepat, tambahkan bumbu2, koreksi rasa.. setelah mendidih, masukin tepung maizena..
  5. Siap disajikan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat kepiting saos padang mami oyi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: