Resep Sayur Asem Simple Anti Gagal

Sayur Asem Simple.

Sayur Asem Simple

Anda sedang mencari ide resep sayur asem simple yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur asem simple yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur asem simple, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sayur asem simple yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sayur asem simple sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sayur Asem Simple menggunakan 14 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sayur Asem Simple:

  1. Sediakan 1 Jagung manis.
  2. Siapkan 1 Labu siam.
  3. Sediakan 1/2 terong.
  4. Gunakan Secukupnya kacang panjang.
  5. Sediakan Secukupnya daun so.
  6. Ambil 4 bawang merah.
  7. Sediakan 3 bawang putih.
  8. Siapkan 5 cabe merah keriting.
  9. Siapkan 3 cabe rawit.
  10. Siapkan 2 daun salam.
  11. Sediakan 2 ruas lengkuas geprek.
  12. Ambil Secukupnya terasi.
  13. Gunakan Air asam jawa.
  14. Gunakan Gula pasir, garam, masako.

Langkah-langkah membuat Sayur Asem Simple:

  1. Cuci bersih sayuran, potong sesuai selera, sisihkan.
  2. Haluskan bawang merah, cabe kriting merah dan terasi.
  3. Iris kasar bawang putih dan cabe rawit.
  4. Panaskan air dengan api sedang, jika sudah mendidih masukan jagung manis, bumbu halus, daun salam, lengkuas geprek, irisan bawang putih & cabe rawit, air asam, garam, gula pasir dan masako. Koreksi rasa, jika sudah oke, biarkan 3-5 menit.
  5. Setelah itu masukan sayuran lainnya, kacang panjang, labu siam, terong dan daun so.
  6. Aduk" sesekali dan biarkan sampai sayuran matang. Jika sudah, matikan kompor dan sayur asem siap utk dinikmati, selamat mencoba ❤.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sayur asem simple yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: