Cara Gampang Membuat Semur daging ala Betawi yang Lezat

Semur daging ala Betawi. Com - Pengin olahan daging sapi yang cenderung agak manis? Pilihan Chef Yodha jatuh pada semur daging ala Betawi, tidak manis-manis amat tapi. Semur Daging Betawi ini dijamin lezat kalau kamu mengikuti takaran bumbu yang benar.

Semur daging ala Betawi Masakan semur daging kentang betawi memang terkenal sejak dulu. Resep semur daging betawi daging sapi ini merupakan resep turun temurun yang mempunyai cita rasa enak dan gurih. Brilio.net - Semur daging merupakan salah satu menu masakan warisan kuliner Nusantara.

Sedang mencari ide resep semur daging ala betawi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal semur daging ala betawi yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Com - Pengin olahan daging sapi yang cenderung agak manis? Pilihan Chef Yodha jatuh pada semur daging ala Betawi, tidak manis-manis amat tapi. Semur Daging Betawi ini dijamin lezat kalau kamu mengikuti takaran bumbu yang benar.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur daging ala betawi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan semur daging ala betawi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah semur daging ala betawi yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Semur daging ala Betawi memakai 18 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Semur daging ala Betawi:

  1. Sediakan 1/4 daging sapi.
  2. Gunakan 1 buah kentang.
  3. Ambil 5 sdm kecap (saya mix kecap Bango + ABC).
  4. Ambil 1 btg sereh.
  5. Sediakan 2 lbr daun salam.
  6. Gunakan 1/2 btg kayu manis.
  7. Ambil 1/4 potong buah biji pala.
  8. Sediakan 1/2 sdt lada bubuk.
  9. Sediakan 2 bh cengkeh.
  10. Sediakan 3 cm lengkuas geprek.
  11. Ambil secukupnya Garam, gula.
  12. Sediakan 1 bh tomat.
  13. Siapkan Bumbu halus.
  14. Sediakan 4 bh bawang merah.
  15. Siapkan 3 bh bawang putih.
  16. Sediakan 3 bh kemiri sangrai.
  17. Sediakan 1 sdt ketumbar.
  18. Gunakan 2 cm jahe.

Bercitarasa tinggi dengan rempah-rempah khas nenek moyang leluhur. Biasanya semur daging diolah menggunakan kecap manis, kuahnya sedikit encer. Penjelasan lengkap seputar Resep Semur Daging yang Enak, Empuk, Simple, Mudah. Dibuat dari Bumbu dan Rempah Pilihan Ala Restoran, Rumahan Resep Semur Daging - Satu masakan yang selalu ada di saat-saat yang spesial.

Cara membuat Semur daging ala Betawi:

  1. Potong2 daging bersihkan & cuci, kentang kupas lalu potong2 dan rendam sebentar dengan air garam.
  2. Tumis bumbu halus sampai berubah warna lalu masukan daging, kecap, air dan masak dengan api kecil sampai empuk, setelah daging empuk masukan kentang dan tomat masak sebentar koreksi rasa lalu angkat.
  3. Taburi bawang goreng diatas semur daging & siap dinikmati.

Namun, saat hari biasa pun banyak Ibu yang memasak semur. Semur Daging RENDANG DAGING SAPI ASLI PADANG. Resep semur daging - Semur daging adalah masakan yang biasanya memang selalu ada ketika ada acara spesial atau momen spesial. Tetapi, kalau mau makan semur daging juga tidak harus menunggu saat-saat spesial, karena memang banyak juga Ibu yang memasaknya untuk keluarga. Semur daging Betawi adalah varian semur asli Nusantara yang kaya rasa.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan semur daging ala betawi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates: